DPRD Bulukumba RDP Kasus Penyerobotan Tanah

  • Whatsapp
DPRD Bulukumba RDP Kasus Penyerobotan Tanah

BULUKUMBA, UPEKS.co.id — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba laksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) lintas komisi terkait kasus penyerobotan tanah yang berada di Dusun Tanetang, Desa Bira Kecamatan Bontobahari, Senin (18/10/2021).

Rapat RDP ini dipimpin Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal S. Sos, di dampingi Ketua Komisi C, Uddin Hamzah, SE serta Anggota DPRD Bulukumba Komisi A, B, C dan perwakilan dari aliansi masyarakat bersatu desa bira yang menyampaikan aspirasi.

Bacaan Lainnya

Rapat ini merupakan tindak lanjut dari Aspirasi Aliansi Masyarakat Bersatu Desa Bira pada tanggal 20 September 2021 yang melaksanakan aksi unjuk rasa di gedung DPRD Bulukumba terkait penyerobotan lahan di Dusun Tanetang, Desa Bira, Kecamatan Bontobahari.

Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal, S. Sos berharap untuk dinas terkait untuk segera menyiapkan seluruh dokumen terkait tanah tersebut karena kami dari DPRD Bulukumba akan turun langsung mengecek lokasi yang menjadi permasalahan terkait batas-batas yang diduga diklaim oleh oknum tertentu.

“Kami akan meninjau lokasi tersebut untuk itu untuk dinas terkait agar segera menyiapkan dokumen-dokumen untuk menjadi acuan kami untuk langsung mengecek lokasi tanah yang bermasalah, agar kami dapat menyimpulkan serta dapat memberi rekomendasi ke pemerintah daerah terkait penyerobotan lahan yang ada di desa bira ini,” harap Ketua DPRD Bulukumba H. Rijal. (Sufri)

 

Pos terkait