Dosen IAIN Sultan Amai Gorontalo Raih Status Promovenda di UNM

  • Whatsapp
Dosen IAIN Sultan Amai Gorontalo Raih Status Promovenda di UNM

 

Makassar, Upeks.co.id–Mahasiswa Program Doktor di Program Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (PPs UNM) harus menjalani ujian disertasi sebagai persyaratan mengikuti ujian promosi doktor. Tahap ini merupakan peralihan status dari kandidat doktor menjadi promovenda (bagi wanita) dan promovendus (bagi pria).

Bacaan Lainnya

Harni Jusuf, mahasiswa Program Doktor Pendidikan Bahasa Inggris PPs UNM mengikuti ujian disertasi pada Senin (25/10) di Ruang AD 402 Gedung PPs UNM yang dilaksanakan secara luring. Judul disertasinya Developing Content-Based Instructional Materials of English Course for Sharia Banking Study Program.

Tim penguji, yaitu Prof. Drs. M. Asfah Rahman, MA., Ph.D., selaku Ketua/Promotor, Prof. Dr. Syarifuddin Dollah, M.Pd. selaku Sekretaris/Kopromotor, Prof. Drs. Muhammad Basri, M.A., Ph.D., Prof. Dr. Haryanto,M.Pd., Prof. Dr. Anshari, M.Hum. masing-masing selaku anggota/penguji internal, dan Prof. Dr. Fathur Rahman,M.Hum. selaku anggota/penguji eksternal.

Jenis riset dosen IAIN Sultan Amai Gorontalo ini adalah penelitian dan pengembangan (R&D) dengan menggunakan model ADDIE. Subjek penelitian adalah dosen dan mahasiswa prodi perbankan syariah, bahasa Inggris, dan non-bahasa Inggris.

Temuan riset ini adalah dalam penulisan bahan ajar dapat menggunakan pendekatan 3TAIERTE. Teknik mengadaptasi materi ada enam, yaitu menambah, menghapus, memodifikasi, menyederhanakan, menyusun ulang, dan menggabungkan.

Seusai menjawab pertanyaan dari tim penguji, Harni Jusuf dinyatakan lulus dan meraih status promovenda. Status promovenda sebagai persyaratan untuk mengikuti sidang ujian promosi doktor.(rls)