Dinakhodai Muzayyin Arif, Pordasi Sulsel Berjaya

  • Whatsapp
Dinakhodai Muzayyin Arif, Pordasi Sulsel Berjaya

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Atlet berkuda asal Jeneponto, Sulawesi Selatan, Sudarmo Daeng La’lang menyerahkan piala dan medali emas ke Muzayyin Arif sebagai Ketua Persatuan Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Selatan. Penyerahan itu dilakukan di DPRD Sulawesi Selatan, Selasa, 19 Oktober 2021.

Daeng La’lang mengatakan, kedatangannya ke DPRD Sulawesi Selatan untuk menyerahkan piala dan medali ke Muzayyin. Untuk membuktikan Pordasi Sulawesi Selatan masih ada yang selama ini dinilai vakum.

Bacaan Lainnya

“Ini sejarah buat daerah ini dan alhamdulillah meraih juara dibawah kepemimpinan Pak Muzayyin sebagai Ketua Pordasi Sulawesi Selatan,”ujar Daeng La’lang.

Lebih lanjut pria 37 tahun itu mengungkapkan, kekuatan pacuan kuda itu digelar pada 4, September lalu. Namun baru hari ini secara resmi diserahkan ke Muzayyin. Karena momennya merupakan Hut ke-352 Sulawesi Selatan.

“Saya serahkan piala ini ke Pak Muzayyin sekaligus hari jadi Sulawesi Selatan,”ucapnya.

Kejuaraan itu kata dia bernama pacuan kuda Derby tahun 2021 yang digelar di Pangandaran, Jawa Barat yang turun di kelas 2 tahun, Pemula AB 1.400 meter.

“Saya berharap pacuan kuda Sulawesi Selatan mampu meningkat lagi di even-eben nasional selanjutnya,”katanya.

Adapun Ketua Pordasi Sulawesi Selatan Muzayyin Arif mengapresiasi apa yang telah dicapai oleh Daeng La’lang. Sebab ini baru pertama kali prestasi yang sebesar ini diraih. Sejak tahun 1976 kejuaraan itu bergulir.

” Sebagai ketua Pordasi Sulawesi Selatan tentu saya berbangga dan perlu untuk ditingkatkan,”tutur Muzayyin.

Menurutnya, ini menjadi stimulus pengembangan berkuda di Masyarakat. Agar dapat melahirkan atlet-atlet muda potensial untuk dapat mengikuti kejuaraan yang sama atau ikut dalam PON berikutnya .

“Kami berharap euforia ini dapat merembes ke tingkat PON selanjutnya. Karena di PON Papua kemarin tidak dilombakan,”jelas Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan ini.(mah)