Damkar Parepare Bersama BPBD Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang Blokade Jalanan

  • Whatsapp
Damkar Parepare Bersama BPBD Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang Blokade Jalanan
Kabid Damkar Parepare, Syafruddin Sjam saat evakuasi pohon tumbang

PAREPARE, UPEKS.co.id — Hujan lebat yang mengguyur Kota Parepare disertai angin kencang, mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di wilayah Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, sore kemarin. Dari sejumlah pohon tumbang yang sempat blokade jalan, berhasil di evakuasi dengan cepat petugas dari Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare, Senin (18/10/2021).

Kabid Damkar Kota Parepare, Syafruddin Sjam, mengatakan, kendaraan roda dua dan roda empat milik warga tertimpa pohon tumbang, akibat hujan disertai angin kencang yang terjadi sekitar pukul 15.30 WITA kemarin.

Bacaan Lainnya
Damkar Parepare Bersama BPBD Gerak Cepat Evakuasi Pohon Tumbang Blokade Jalanan
Syafruddin Sjam

“Satu kendaraan roda dua tertimpa pohon dan satu roda empat tertimpa pohon juga. Kami bersama BPBD mengevakuasi pohon tumbang tersebut yang sempat menutupi jalanan. Jadi itu warga (pemilik kendaraan roda dua) saat habis salat Ashar, kemudian pohon tumbang. Beruntung dia menyelamatkan diri dengan lompat dari motornya, jadi motornya tertimpa, sehingga dia cuma keseleo kakinya,” ungkap Pallung sapaannya.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kota Parepare, Rusli, mengatakan, ada 8 pohon tumbang akibat hujan deras disertai angin kencang, satu diantaranya di jalan poros (Parepare – Barru), dengan cepat berhasil di evakuasi.

“Semua sudah dituntaskan oleh teman-teman TRC (BPBD) dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Untuk di sekitar permandian Lumpue ada 7 pohon tumbang, dan 1 di jalan poros,” ujar mantan Kabid Damkar Parepare itu.

Pihaknya sementara berkoordinasi dengan pihak kelurahan, terkait kendaraan roda dua milik warga yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang. (AU)