Covid-19 Mulai Melandai, Danny Beri Kuliah Umum di UNM

  • Whatsapp
Covid-19 Mulai Melandai, Danny Beri Kuliah Umum di UNM
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berorasi di hadapan mahasiswa dan Civitas Akademik UNM, Selasa (26/10/2021)

MAKASSAR, Upeks—Aktivitas utamanya even tatap muka di Makassar beranjak mulai menuju normal mengikuti Pandemi Covid-19 yang saat ini mulai melandai, khususnya di Makassar yang telah menerapkan PPKM Level 2. Seperti Aktiviyas Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto yang memberikan kuliah umum ke Mahasiswa UNM, Selasa (26/10/2021)

Status pandemi di Makassar sendiri saat ini sudah masuk Penerapan PPKM level 2 beserta 17 kabupaten/kota lainnya di Sulsel tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 44 Tahun 2021, tepatnya di poin kesatu huruf T. Instruksi itu diteken di Jakarta pada Senin (20/9/2021)

Bacaan Lainnya

Meski diselenggarakan secara tatap muka langsung, namun kegiatan ini tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dalam orasinya, Wali Kota membakar semangat Mahasiswa(i) Universitas Negeri Makassar (UNM) lewat kuliah umum yang diberikan.

Dengan tema “Peran Pemuda dalam Entrepreneurship untuk Pengembangan Kota” Danny mengatakan peran pemuda sangat sentral dalam pembangunan nasional.

Potensi pemuda di Makassar sangat luar biasa. Apalagi dengan ditopang oleh kampus yang menciptakan pemuda-pemuda berintelektual.

Kata Danny, membangkitkan semangat kewirausahaan pemuda untuk melahirkan wirausaha-wirausaha  muda yang mampu membuka lapangan kerja salah satu langkah yang dapat ditempuh untuk melanjutkan generasi kedepan.

“Apa yang perlu ditanamkan oleh pemuda saat ini? Bagi yang berjiwa wirausaha kreatif lah, ciptakan lapangan kerja, sekarang banyak sekali yang bisa dijadikan ladang berbisnis, apalagi di dunia digital. Saya yakin para alumni UNM kedepan bisa implementasikan itu,” ucap Danny.

Danny berharap, pemuda mampu berinovasi dan memanfaatkan teknologi yang berkembang saat ini.

“Disisi pemerintah kami juga akan terus berusaha mendukung berbagai inovasi yang dicetuskan para pemuda. Ini sebagai bentuk kaloborasi yang apik agar menciptakan masa depan bagi bangsa kita,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini pula, UNM dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo serta Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melakukan penandatanganan kerjasama/MoU terkait pengembangan dan pembangunan daerah. (*)

Covid-19 Mulai Melandai, Danny Beri Kuliah Umum di UNM
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto berorasi di hadapan mahasiswa dan Civitas Akademik UNM, Selasa (26/10/2021)

 

Pos terkait