Berkat JKN-KIS, Tak Perlu Berhutang untuk Berobat

  • Whatsapp
Berkat JKN-KIS, Tak Perlu Berhutang untuk Berobat

 

Selayar, upeks.co.id–Untung ada kartu JKN-KIS. Kalimat itu terucap dari mulut Eka Krisnayanti (28) yang akrab disapa Eka dengan logat khas bugisnya, sembari menceritakan kisah anaknya yang bernama Nadira Maulida Husna (7) yang jatuh dari tangga rumahnya.

Bacaan Lainnya

Ditemui di Puskesmas Benteng Kab. Selayar, Eka bercerita bahwa saat anaknya tengah bermain bersama saudaranya di atas rumahnya dan terjatuh sehingga mengakibatkan luka parah di lutut dan dagunya.

“Nadira waktu itu robek di dagunya, robeknya cukup dalam. Akhirnya saya segera membawanya ke Puskesmas,” ujar Eka, Kamis (14/10).

Ia adalah seorang ibu rumah tangga yang hidup dengan tiga anak, sementara suaminya merantau untuk bekerja di Kalimantan sebagai buruh bangunan. Ia mengakui kondisi ekonominya sangat kekurangan. Kiriman uang dari suaminya biasanya hanya cukup untuk makan sehari-hari dia dan ketiga anaknya, sehingga untuk membayar biaya pengobatan dia merasa tidak sanggup.

Untung anak saya ada kartu JKN-KIS, jadi bisa gratis berobat tanpa biaya sedikit pun. Karena saya ini tidak mampu, pemerintah kasih saya JKN-KIS yang gratis. Saya sangat bersyukur bisa langsung mendapatkan pengobatan dan pelayanan luar biasa dari Pusksemas Benteng,” ujar Eka.

Eka mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan BPJS Kesehatan dengan Program JKN-KIS yang terbukti banyak memberi manfaat bagi masyarakat, terlebih di masa pandemi Covid-19.

“Dengan adanya Program JKN-KIS ini, kami sebagai masyarakat tidak mampu bisa tertolong dan tidak harus berhutang hanya untuk biaya pengobatan. Kami juga berharap masyarakat yang lain dapat merasakan kehadiran pemerintah melalui Program JKN-KIS, semoga program ini terus berjalan dan memberikan manfaat bagi banyak orang,” harapnya.