Atraksi Memukau Prajurit Tangguh TNI AL Lulusan Satdik-2 Makassar Saat Tupdik 

  • Whatsapp
Atraksi Memukau Prajurit Tangguh TNI AL Lulusan Satdik-2 Makassar Saat Tupdik 

Makassar, Upeks.co.id — Atraksi memukau mewarnai momentum Penutupan Pendidikan (Tupdik)  249 siswa Satuan Pendidikan 2 (Satdik-2) menjadi prajurit baru TNI AL di dermaga layang Mako Lantamal VI Makassar, Rabu (27/10/2021).

” Kegiatan Tupdik pertama  Bintara Pria/Wanita dan Tamtama TNI AL TA. 2021 Satdik-2 Makassar ini diwarnai 12 atraksi yang dilakukan hampir bersamaan oleh 249 mantan siswa Satdik-2 Makassar “ , kata Komandan Satdik-2 Makassar Kolonel Marinir Hendro Suwito.

Bacaan Lainnya

Para siswa Satdik-2 Makassar menampilkan kolaborasi atraksi yang memukau para tamu undangan yang hadir.

“ Adapun 12 atraksi kemampuan keterampilan itu adalah atraksi kolone senapan, demo peluit, peran peran kapal, temali, bongkar pasang senpi, demo PBB, renang laut,  terjun  paku, senam balok, river crossing, halang rintang dan  dayung yang dilaksanakan di dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar” Ujar Dansatdik-2 Makassar

Menurut Hendro, para Siswa Satdik — 2 tersebut beratraksi memperlihatkan kemampuannya setelah melaksanakan Pendidikan  pertama militernya di Satdik-2 Makassar.

“ Kesemua aksi kolaborasi yang dilaksanakan hampir bersamaan dan berkesinambungan ini, merupakan hasil aplikasi prajurit mantan siswa Dikmaba dan Dikmata Satdik-2 Makassar” ujarnya

Lebih lanjut Dansatdik-2 Makassar menjelaskan dari berbagai macam materi pelajaran telah didapatkan melalui proses belajar dan berlatih yang dijalani seluruh siswa selama enam bulan.

“ Satdik-2 Makassar saat ini telah mendidik calon – calon prajurit matra laut berjumlah 249 mantan siswa, terdiri dari 99 mantan siswa Dikmaba dan 150 mantan siswa Dikmata, dengan lama pendidikan 6 bulan terdiri dari 3 bulan tahap dasar keprajuritan, 1 bulan tahap dasar golongan dan 2 bulan tahap dasar golongan lanjutan” Ujar Dansatdik-2

Satdik-2 Makassar ini dibentuk dengan latar belakang untuk merekrut calon prajurit matra laut dari daerah Sulawesi dan sekitarnya yang kemudian hasil didikan ini, rencananya akan ditempatkan di Pangkalan – Pangkalan dan unsur – unsur KRI, KAL yang berada di Bawah Komando Lantamal VI Makassar.

“ Semua itu dapat terlihat dari capaian para prajurit siswa saat ini melalui peragaan kreasi yang tergabung dalam kolaborasi demontrasi penutupan pendidikan pertama  Bintara Pria/Wanita dan Tamtama TNI AL TA. 2021 Satdik-2 Makassar saat ini ” Pungkas Kolonel Marinir Hendro Suwito.(*)