Amran Sulaiman; Jadi Pengusaha Tidak Boleh Gengsi 

  • Whatsapp
Amran Sulaiman; Jadi Pengusaha Tidak Boleh Gengsi 

MAKASSAR, UPEKS.co.id– CEO PT Tiran Group, Andi Amran Sulaiman memberikan motivasi dan kiat-kiat jadi orang sukses kepada peserta yang hadir dalam kegiatan ” Business Coaching” di Gedung AAS Building, Jalan Urip Sumiharjo, Sabtu,(30/10/21).

Andi Amran Sulaiman memaparkan bahwa untuk menjadi orang sukses butuh proses dan kerja keras dalam membangun sebuah usaha. Dia mengatakan beranilah untuk mencoba dan buanglah rasa ragu penuh keyakinan dalam meniti karier.

Bacaan Lainnya

Ia menyebutkan jadi seorang pengusaha harus memiliki mindset positif dan tidak gengsi dalam menjalankan usahanya. Amran menegaskan modal bukan menjadi kendala dalam menjalankan usaha, yang terpenting adalah keuletan.

“Harus kerja keras supaya bisa sukses, jadi jauhkan sifat malas dan jangan takut berbuat dan jangan pernah ragu melakukan sesuatu.”papar Andi Amran saat memberikan motivasi di hadapan peserta Business Coaching.

Dia mengatakan, jika ingin sukses harus berani mencoba dan yakin bahwa apa yang dilakukan kelak itu bisa berhasil.

“Menangkan pertarungan dalam dirimu jika ingin sukses, jauhkan ketakutan dan jangan gengsi jika ingin berhasil dan sukses. Haqqul Yaqin atau Yakin dulu baru action.”ungkap Amran.

Selain itu, lanjut Amran jika dalam bekerja harus dibarengi dengan sikap jujur dan lebih rajinlah tanpa putus asa. Olehnya, pihaknya di AAS Foundation kerap melakukan kegiatan “Business Coaching”dengan berbagi pengalaman bagaimana menjadi orang yang sukses kedepan. Bahwa ia ingin merubah pola pikir bagi generasi muda agar bisa berusaha dan mandiri.

“Jaman sekarang jamannya bukan hanya cari kerja, tetapi bagaimana menciptakan lapangan kerja. Maka dari itu AAS Foundation selama setahun ini melakukan sharing dengan anak-anak muda ataupun yang ingin berusaha, Intinya kami ingin merubah Mine Side (pola pikir) generasi muda sekarang agar bisa jadi pengusaha atau orang sukses, “ungkapnya.

Dia menambahkan, selain berusaha dan kerja keras, untuk meraih cita-cita merintis usaha jadi sukses, doa restu orang tua juga sangat berperan dan begitu penting.

“Ingat doa orang tua, utamanya doa ibu sangatlah penting jika kita ingin jadi orang sukses.”pungkasnya.

Dalam kegiatan “Business Coaching”yang dilakukan di Gedung AAS Building tersebut, ratusan peserta dari berbagai kalangan dengan profesi berbeda tampak serius mendengarkan pemaparan serta pengalaman dari Andi Amran Sulaiman. Pada kesempatan itu, Andi Amran Sulaiman juga menceritakan bagaimana pengalaman hidupnya dan perjalanan kariernya hingga bisa sukses seperti sekarang ini.

Sebagaimana diketahui Amdi Amran Sulaiman tengah mengelola 30 anak perusahaan yang bergerak di berbagai lini usaha yang didirikannya di bawah bendera Tiran Group dan telah mempekerjakan lebih 10 ribu karyawan. (Rasak).