Aktivis Perempuan Ditabrak, Puluhan Aktivis Demo Minta Pelaku Ditangkap

  • Whatsapp
Aktivis Perempuan Ditabrak, Puluhan Aktivis Demo Minta Pelaku Ditangkap

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Sejumlah aktivis menggelar aksi solidaritas dengan isu “Aksi Solidaritas Aktivis Tuntut Pelaku” dI Jl. Andi Tonro depan rumah pelaku penabrakan yang diketahui warga keturunan Tionghoa.

Aksi tersebut digelar sebagai buntut dari tertabraknya seorang aktivis perempuan Nursanti Octaviana belum lama ini, hingga harus dilarikan di rumah sakit karena cedera lutut.

Bacaan Lainnya

Aktivis Perempuan Ditabrak, Puluhan Aktivis Demo Minta Pelaku Ditangkap

Sebagaimana kesaksian suami korban bernama Ismail Baso Taba, yang saat itu bersama korban berkendara motor, kejadian tabrak lari itu terjadi pada Minggu 10 Oktober 2021 pukul 14.20 Wita di Jl. Andi Tonro.

“Diduga pelaku melanggar lalulintas dengan melawan arah menggunakan motor kaisar warna hijau. Bak angkut kaisar tersebut terbuka bagian samping dan menabrak kaki kiri korban yang saat itu menggunakan Mio Soul warna merah,” ujarnya.

Akibatnya aktivis perempuan tersebut mengalami pecah tempurung lutut kiri dan dislokasi tulang. “Pelaku melanggar lalulintas dengan melawan arah dituntut pidana dan perdata, meminta agar mereka bertanggung jawab,” tambah suami korban.

Akibat dari kejadian tersebut aktivis yang berdemonstrasi, menuntut keadilan ditegakkan. Ia dengan tegas meminta pelaku segera ditangkap untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.
“Tegakkan Keadilan, tangkap Pelaku,” tandasnya. (jir)