Ratusan Peserta Didik SMK Negeri 3 Selayar Jalani Vaksinasi Covid- 19 Tahap Pertama

  • Whatsapp
Ratusan Peserta Didik SMK Negeri 3 Selayar Jalani Vaksinasi Covid- 19 Tahap Pertama

SELAYAR, UPEKS.co.id – Dalam rangka mencegah penyebaran virus Disease atau covid-19, Ratusan Taruna- Taruni atau peserta didik SMK Negeri 3 Selayar antusias jalani vaksinasi Covid- 19 tahap pertama dengan penerapan Protokol kesehatan yang ketat seperti pakai masker dan jaga jarak.

Tidak hanya peserta didik yang sangat antusias menyambut vaksinasi tersebut, melainkan guru gurunya juga aktif mengarahkan peserta didik dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Vaksinasi Covid- 19 untuk peserta didik berlangsung di SMK Negeri 3 Selayar, Selasa (26/10/2021) pagi.

Terpantau, sebelum vaksinasi Covid- 19 berlangsung terlebih dahulu seluruh Taruna atau peserta didik diberi sarapan pagi oleh pihak sekolah SMK Negeri 3 Selayar.

Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Selayar, Andi Ahmad, S.Pd saat ditemui media ini mengatakan bahwa vaksinasi Covid- 19 ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh. Selain mendukung Program Nasional tentunya vaksinasi ini juga bertujuan untuk mencegah penyebaran covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Sebelum peserta didik di Vaksin, pihak Nakes juga dalam hal ini tenaga kesehatan Puskesmas Benteng terlebih dahulu melakukan screening atau cek kesehatan dan kalau ada keluhan atau penyakit bawaan maka mereka juga akan menolak untuk memvaksin peserta didik,” ucapnya.

Selain itu, Lanjut Kepsek mengungkapkan bahwa vaksinasi Covid- 19 untuk peserta didik juga dilakukan dengan sebelumnya meminta persetujuan dari orang tua siswa dan kalau disetujui maka akan dilakukan vaksin.

“Aturannya itu kan, untuk tatap muka bisa berlangsung, selain guru gurunya yang sudah divaksin maka anak anak juga harus di vaksin kecuali mereka yang memiliki penyakit bawaan atau penyerta,” jelasnya lagi.

Mengakhiri keterangannya, ia berharap kepada orang tua siswa agar bisa memahami dan memberikan persetujuan kepada anak anaknya untuk di vaksin karena ini demi masa depan anak anak kita. Pungkasnya mengakhiri.

Ditempat yang sama, Paur Humas Polres Kepulauan Selayar, Ipda Jajang Solehuddin mengatakan bahwa vaksinasi untuk peserta didik untuk hari ini berada di tiga lokasi, salah satunya adalah SMK Negeri 3 Selayar, SMP 2 Selayar dan SMA Muhammadiyah.

“Olehnya itu, kita berharap mudah mudahan peserta didik bisa menyadari untuk melaksanakan vaksin karena ini semua untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka sehingga bisa berjalan normal seperti sedia kala,” ujar Ipda Jajang disela sela berlangsungnya vaksinasi Covid- 19.

Terpantau hadir pada kegiatan vaksinasi Covid- 19 untuk peserta didik SMK Negeri 3 diantaranya, Kabag OPS Polres Kepulauan Selayar, Kompol Bustan, SH., Kasiwas, Ipda Dihar Tasbih, Kasi Humas Polres Kepulauan Selayar, Ipda Jajang Solehuddin dan beberapa Personil Polres Kepulauan Selayar serta para Guru dan Staf SMK Negeri 3 Selayar (Sya)

 

Pos terkait