Walikota Makassar Siap Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Masyarakat

  • Whatsapp
Walikota Makassar Siap Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan Masyarakat

Bacaan Lainnya

 

Makassar, upeks.co.id – Anggota Dewan Pengawas BPJS Kesehatan, Siruaya Utamawan didampingi Kepala BPJS Kesehatan Cabang Makassar, Greisthy E. L. Borotoding meninjau pelayanan peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Kota Makassar, Kamis (16/09).

“Seluruh masyarakat di Kota Makassar dapat memanfaatkan pelayanan kesehatan nasional jika sudah menjadi peserta Program JKN-KIS. Namun sampai dengan saat ini belum tercapai UHC di Kota Makassar yang disebabkan oleh kendala validasi data kependudukan. Oleh karena itu kami sangat mengharapkan bantuan dari Walikota Makassar agar dapat segera memberikan kami solusi terbaiknya,” kata Siruaya.

Walikota Makassar, Danny Pomanto menyambut baik kunjungan kerja lapangan Dewan Pengawas BPJS Kesehatan yang juga membahas terkait pelayanan kesehatan untuk masyarakat di Kota Makassar.

“Kami selaku Pemerintah Kota Makassar mengimbau langsung kepada dinas terkait untuk melakukan penelusuran dan pembenahan administrasi kependudukan pada aplikasi sistem kependudukan yang ada saat ini, agar dapat segera disinkronisasikan data validasi penduduk yang tidak teridentifikasi tersebut, untuk ditindaklanjuti menjadi peserta Program JKN-KIS,” tutur Danny.

Danny mengungkapkan Pemerintah Kota Makassar juga telah menjamin iuran kesehatan masyarakatnya secara berkelanjutan untuk kelas tiga dan akan terus mendukung keberadaan Program JKN-KIS ini di Kota Makassar.

“Pemenuhan dan perbaikan kualitas pelayanan kesehatan yang diperoleh masyarakat menjadi fokus utama kami bersama bagi BPJS Kesehatan,” tegasnya. (TI)