Wakil Bupati Bantaeng Buka Rapat Koordinasi Inovasi Daerah

  • Whatsapp
Wakil Bupati Bantaeng Buka Rapat Koordinasi Inovasi Daerah

BANTAENG,UPEKS.co.id — Pemerintah Kabupaten Bantaeng Melalui Badan Perencanaan Pemerintah Daerah (Bappeda) menggelar rapat koordinasi inovasi daerah, dirangkaikan dengan launching “Kelas Baik”, komitmen edukasi dan literasi untuk Bantaeng adaptif, inovatif, dan kolaborasi.

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Bantaeng H.Sahabuddin, di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin (20/9/2021).

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan Rakor Inovasi Daerah ini dilaksanakan agar seluruh unsur perangkat daerah menerapkan dan mengembangkan inovasi tata kelola internal, inovasi pelayanan publik dan inovasi daerah lainnya.

Sesuai kewenangan daerah, termasuk inovasi yang berkembang ditengah-tengah masyarakat dan bukan lagi sebatas literasi belaka, tetapi harus menjadi budaya kerja baru untuk kesejahteraan rakyat, inovasi bukan sebuah urusan akan tetapi inovasi harus ada di setiap urusan dan program.

Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin menyampaikan harapan agar setiap SKPD dapat melahirkan inovasi-inovasi untuk mendukung penilaian indeks inovasi daerah seperti meluncurkan program pelatihan CPNS dan PPPK di setiap kalangan.

Wakil Bupati Bantaeng Buka Rapat Koordinasi Inovasi Daerah

“Penyelenggaraan inovatif daerah yang pada gilirannya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat untuk memperbaiki disektor publik yaitu organisasi pelaksana terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bantaeng yang sesuai dengan peningkatan akselerasi dan luasnya kesempatan kerja dan diharapkan bimbingan secara terus-menerus dalam rangka pelayanan publik dijaga dengan baik,” jelas Wabup.

Kepala Dinas Pariwisata, Harmoni membacakan Pernyataan Komitmen Inovasi dalam rangka mengembangkan inovasi daerah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Kami segenap organisasi perangkat daerah Se-kabupaten Bantaeng menyatakan komitmen untuk:
– Siap Berinovasi Demi Kemajuan Di Kabupaten Bantaeng;
– Siap mendukung pelaksanaan inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja pemerintah Kabupaten Bantaeng;
– Siap menuangkan ide-ide dalam mempercepat pencapaian program pemerintah Kabupaten Bantaeng;
– Siap melaksanakan inovasi sebagai bagian dari indikator kinerja pemerintah daerah; serta
– Siap menjadi agen perubahan melalui inovasi.

Kegiatan dirangkaikan pula dengan penyerahan piagam penghargaan bentuk Apresiasi bagi Perangkat Daerah yang telah Memberikan Sumbangsih Inovasi Daerah.

Turut Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng Abdul Wahab, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan, Meyriani Madjid, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H.Hartawan Zainuddin, para Kepala SKPD, serta para Kepala Bagian lingkup Pemkab Bantaeng. (Irwan Patra)