Vertigo Lenyap, Marhayani Nyaman Jalani Pengobatan Pakai Kartu JKN-KIS

  • Whatsapp
Vertigo Lenyap, Marhayani Nyaman Jalani Pengobatan Pakai Kartu JKN-KIS

 

Bacaan Lainnya

Makassar,  upeks.co.id – Vertigo adalah gejala yang menyebabkan seseorang mengalami sensasi pusing berputar yang muncul secara tiba-tiba. Pada kondisi yang parah, gejala vertigo bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Sebab, vertigo bisa menyebabkan hilang keseimbangan dan disorientasi. Serangan vertigo bahkan bisa menyebabkan pengidapnya sampai terjatuh.

Hal inilah yang dirasakan oleh Marhayani (44), yang biasa disapa Ani, saat menceritakan pengalamannya terserang vertigo beberapa waktu lalu dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

“Tahun lalu saya menderita vertigo yang cukup berat hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit. Vertigo itu langsung kumat begitu saja terlebih rasa pusingnya membuat mual dan muntah,” ungkap Ani, Senin (27/09).

Ani mengungkapkan pada saat itu langsung menjalani rawat inap di RS Bhayangkara melalui UGD karena rasa sakit yang tidak tertahankan.

“Saya sering mengalami serangan vertigo tapi yang paling parah itu di tahun 2020 sampai tidak bisa beraktivitas secara normal. Sampai harus dirawat empat hari di rumah sakit. Akhirnya saya dinyatakan sembuh namun gejala vertigonya masih sering muncul kembali hanya tidak separah kemarin. Pokoknya agar tidak kumat, tidak boleh lalai minum obat,” ungkap Ani.

Ibu dua anak itu pun bersyukur dengan pelayanan selama perawatan yang didapatnya. Ia mengakui selama menjalani perawatan, tidak ada biaya yang harus dikeluarkan, semua sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan melalui Program JKN-KIS.

“Fasilitas yang saya dapat sangat baik keseluruhan cukup bagi saya. Mulai dari tindakan tanggap tenaga medisnya di ruang UGD hingga pelayanan selama dirawat inap serta pada saat menjalani kontrol rutin, apalagi obat-obatannya semua gratis. Cukup bawa diri saja dan memperlihatkan kartu JKN-KIS dan identitas diri, saya langsung mendapatkan hak perawatan yang sesuai dengan kelas kepesertaan saya,” lanjut Ani.

Ani merasa sangat terbantu dengan jaminan kesehatan yang dimilikinya dari segmen peserta PPU PNS dan berharap agar Program JKN-KIS dapat senantiasa memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat. (Ti)