UPRI Makassar dan Pemkab Lutra Jalin Kerja Sama

  • Whatsapp
UPRI Makassar dan Pemkab Lutra Jalin Kerja Sama
MAKASSAR, UPEKS.co.id– UPRI Makassar dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) menjalin kerja sama.
Rektor UPRI Makassar, Dr Abd Azis Dp SH MH dan Bupati Lutra, Indah Putri Indriani meneken Memorandum of Understanding (MoU) di kampus UPRI Makassar, Jumat (24/9/2021).
Kerja sama yang dijajaki UPRI Makassar dan Pemkab Lutra, yakni dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM).
Di kesempatan tersebut, Indah pun membawakan kuliah umum kepada mahasiswa baru (Maba) UPRI Makassar. Ia memaparkan tentang kerja sama lintas stakeholder untuk menghadapi tantangan ke depan.
“Penta Helix terdiri dari pemerintah, media, komunitas, bisnis, dan akademisi. Dan yang terpenting bagaimana mahasiswa maju, mandiri, dan tangguh menghadapi berbagai tantangan masa depan,” papar Indah.
Menurutnya, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, harus berperilaku positif dan produktif guna melahirkan ide dan gagasan serta inovasi dalam kehidupan bermasyarakat.
“Kita harap setiap kebijakan yang dilahirkan Penda khususnya Lutra, kita butuh penguatan dari perguruan tinggi. Kita butuh pengabdian dan dan penelitian. Kita berharap kerjsama ini, bisa memperkuat kebijakan kedepan. Sehingga hasil dari kerjasama ini bisa optimal. Apalagi kebutuhan Pemda sangat besar,” pungkasnya.
Sementara Rektor UPRI Makassar, Dr Abd Azis Dp SH MH mengatakan, kegiatan dilakukan adalah pembentukan karakter mahasiswa baru. Oleh sebab itu diundang beberapa kepala daerah sukses untuk berbagi pengalaman. (rul)