Unimen Gelar Wisuda Angkatan X, Rektor Unimen Sampaikan Terimakasih Kepada Masyarakat Enrekang

  • Whatsapp
Unimen Gelar Wisuda Angkatan X, Rektor Unimen Sampaikan Terimakasih Kepada Masyarakat Enrekang

ENREKANG, UPEKS.co.id —  Wisuda Program Sarjana Strata 1 (S1) Universitas Muhammadiyah Enrekang (Unimen) Angkatan X tahun 2021 berlangsung di alun-alun Lapangan Abubakar Lambogo, Batili, Kecamatan, Enrekang,Kabupaten Enrekang, Kamis (24/9/2021).

Sebanyak 211 Mahasiswa dari 9 Prodi yang ada di Unimen yakni Bimbingan Konseling, Bahasa Inggris,  Matematika, PGSD, Pendidikan Non Formal, Prodi Bio Kewirausahaan, Agroteknologi, Tehnik, Perpustakaan.

Bacaan Lainnya

Rektor Unimen, Drs. Yunus Busa saat memberikan sambutan mengatakan, Wisuda kali ini adalah Wisuda ke X sejak berdirinya STKIP Muhammadiyah dan Wisuda I sejak STKIP Muhammadiyah berubah status menjadi Universitas Muhammadiyah Enrekang.

” Sejak berdiri hingga saat ini kita telah berhasil meluluskan 842 orang Sarjana dan ini adalah Wisuda pertama sejak Perguruan ini berubah menjadi Universitas”. Kata Yunus Busa.

Selain itu, sampai saat ini telah banyak Mahasiswa dari Perguruan ini yang mendapat beasiswa dari Pemerintah, bahkan sekitar 41 orang juga mendapat beasiswa KIP Kuliah.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada para orang tua dan seluruh masyarakat baik yang berasal dari Enrekang maupun dari luar yang telah mempercayakan Unimen memjadi tempat kuliah putra putrinya”. Ujarnya.

” Semoga Unimen menjadi solusi terbaik bagi masyarakat Kabupaten Enrekang maupun masyarakat dari luar daerah sebagai wadah menimbah ilmu pengetahuan”. Sambungnya.

Sementara itu, Bupati Enrekang mengatakan para sarjana yang baru saja menyelesaikan pendidikan jangan fokus bekerja dikantor saja. Apalagi jika harus menjadi tenaga honorer yang gajinya hanya berkisar 300 ribu perbulan.

Bupati ingin agar mereka yang sudah lulus Sarjana melakukan inovasi mencari pekerjaan lain selain menjadi tenaga honorer.

Muslimin Bando juga meminta agar setelah keluar dari Unimen sebagai Alumni harus membesarkan Perguruan ini dengan cara melakukan sosialisasi ke Seluruh SMA yang ada di Enrekang.

” Beri pemahaman kepada mereka bahwa kita sudah punya Perguruan Tinggi di Enrekang. Kenapa mesti jauh-jauh kuliah kalau di kampung kita juga ada Perguruan Tinggi”. Ujar Bupati.

” Semoga alumni Unimen mampu membuat Perguruan Tinggi kita ini menjadi Perguruan Tinggi yang dilirik oleh masyarakat baik dari Enrekang maupun dari luar Enrekang”. Pungkasnya. (Sry)