Tiga Pilar Harus Ciptakan Satuan Pendidikan Ramah Anak 

  • Whatsapp
Tiga Pilar Harus Ciptakan Satuan Pendidikan Ramah Anak 

MAKASSAR, Upeks.co.id–Satuan Pendidikan Ramah Anak (SRA) adalah satu keharusan yang harus dilakukan dalam dunia pendidikan termasuk madrasah. Tiga pilar yang harus terlihat dalam menghadirkan  SRA, yakni madrasah (sekolah), anak dan orang tua.

Hal tersebut diungkapkan Kasi Kelembagaan dan Kerjasama MI dan MTs Sub Direktorat kelembagaan dan kerjasama MI dan MTs Kementerian Agama RI, Dr Zulkifli dalam Bimtek Konvensi Hak-Hak Anak dan Satuan Pendidikan Ramah Anak (SRA) Madrasah Terpadu RA, MI,  MTs, MA Kementerian Agama se Kota Makassar, di Aula MTsN 1 Makassar, Rabu (15/9/2021).

Bacaan Lainnya

“Tiga pilar ini adalah satu kesatuan harus terlibat dan berkolaborasi bersama-sama menciptakan kondisi madrasah, aman dan nyaman serta ramah bagi anak,” ungkapnya.Tiga Pilar Harus Ciptakan Satuan Pendidikan Ramah Anak 

Dia juga menyampaikan untuk menggalakkan konveksi hak-hak anak dan satuan pendidikan ramah diperlukan tenaga pendidik yang terlatih. “Kepada RA dan semua madrasah di Sulsel harus menerapkan. Draf suratnya tinggal tandatangani pak dirjen untuk selanjutnya di implementasikan,” terangnya.

Hadir dalam pembukaan kegiatan itu, Kakanwil Kemenag Sulsel yang diwakili Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sulsel, Dr H Rappe, Kakan Kemenag Kota Makassar Kasubag TU, Abdul Rafiq, pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Makassar, Kepala MTsN 1 Makassar  Zulfikah Nur selaku tuan rumah dan sejumlah kepala madrasah di Kota Makassar. Hadir pula Fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Bekty Prastyani. (rls)