Tenis Pangkep, Tiket Kedua Cabor ke Porprov

  • Whatsapp
Tenis Pangkep, Tiket Kedua Cabor ke Porprov

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tim tenis putra dan putri Pangkep melaju ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel setelah puas di peringkat ke-4 pada Pra Porprov 2021, yang berakhir Minggu malam (13/9) di Lapangan Karebosi, Makassar.

Masuknya tim tenis Pangkep ini merupakan tiket kedua cabang olahraga yang lolos ke Porprov 2020 di Bantaeng dan Bulukumba mendatang. Sebelumnya, cabor menembak mengantongi tiket lebih awal pada prakualifikasi.

Bacaan Lainnya

“Tenis menjadi tiket kedua yang lolos ke Porprov dari enam cabor yang sudah melakukan prakualifikasi. Itu yang saya dapat laporannya. Pertama cabor menembak,” kata Ketua KONI Kab. Pangkep, H. Muh Yusuf Syamsul, SE.

Meski begitu, kata dia, hampir sebagian besar cabor mengagendakan Pra Porprov usai pelaksanaan PON di Papua, November mendatang.

Beberapa cabor yang sudah melaksanakan Pra Porprov dan kandas meraih tiket antara lain, sepak bola, bola voli, dan basket.

Yang jelas, menurut Yusuf, Pangkep akan tetap menargetkan masuk tiga besar daerah peraih medali tertinggi.

“Porda sebelumnya di Pinrang, kita meraih peringkat kedua setelah Kota Makassar dengan perolehan 28 medali emas, 23 perak, dan 34 perunggu. Insha Allah pada Porprov 2022 harus lebih dari itu,” ujar kakak kandung bupati Pangkep ini.

Ketua Pelti Pangkep, Silahuddin Genda berharap, masuknya tim tenis putri pada Porprov 2022 ini bisa menambah koleksi raihan medali untuk Kabupaten Pangkep.

“Kita tidak ingin sesunbar, tapi Insha Allah tenis putri minimal bisa mengoleksi perunggu pada Porprov mendatang,” ujarnya.

Yang pasti, masuknya tenis putri ini merupakan kebanggaan untuk cabor tenis, karena sejarah baru kali ini ada tim tenis putri Pangkep bisa berlaga di event kebanggaan Sulsel ini. (*)

Pos terkait