Sosper di Ma’rang, Sofyan Syam Sebarluaskan Perda Pembangunan Kepemudaan

  • Whatsapp
Sosper di Ma'rang, Sofyan Syam Sebarluaskan Perda Pembangunan Kepemudaan

PANGKEP,UPEKS.co.id — Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi selatan, Sofyan Syam melaksanakan sosialisasi peraturan daerah (Perda) di desa Pitue, kecamatan Ma’rang, Pangkep, Senin (20/9/2021).

Sosper kali ini, wakil Ketuat Komisi E DPRD Sulsel itu menyebarluaskan peraturan daerah nomor 3 tahun 2018 tentang pembangunan kepemudaan.

Bacaan Lainnya

Dikatakan legislator partai Golkar itu, Perda ini merupakan hasil inisiatif dari DPRD Sulsel.

Hadirnya Perda ini bukti pemerintah sangat peduli dengan pembinaan dan perkembangan pemuda.

“Sesuai dengan isi Perda, kita harapkan terwujudnya Pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki
jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Hadir sebagai pembicara tokoh pemuda penggerak ekonomi desa, Muhammad Nasrul.

Ia mengatakan, banyak potensi yang dapat dikembangkan oleh pemuda. Pemuda saat ini, dapat mengembangkan sektor perikanan, pertanian dan teknologi tepat guna.

“Dan, semua itu mendapat dukungan oleh pemerintah. Mulai dari pelatihan hingga bantuan modal. Ayo pemuda, kita bangkit dan bergerak,” katanya.

Sosper digelar dengan menerapkan protokoler kesehatan penanganan Covid-19.

Sosper turut dihadiri oleh anggota DPRD Fraksi Golkar Pangkep H Pattola dan Penjabat desa Pitue, Barhaman. (Sah)

Pos terkait