Simpati Berdatangan, Kadis DP3A Enrekang Kunjungi Andi Dirga Erlangga

  • Whatsapp
Simpati Berdatangan, Kadis DP3A Enrekang Kunjungi Andi Dirga Erlangga
ENREKANG, UPEKS.co.id — Meski kondisi Andi Muh. Dirga Erlangga, anak yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi ( KIPI) semakin membaik namun empati masih terus berdatangan.

Kali ini Andi Dirga mendapat kunjungan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Enrekang, Jumat (17/9/2021).

Andi Dirga yang mengalami demam tinggi dan tak bisa berjalan pasca imunisasi mendapat kunjungan langsung Kadis DP3A H. Burhanuddin didampingi Sekretaris DP3A Hj. Tasmiati, Kasi Pemenuhan Hak Anak DP3A Enrekang Hj. Hasmiati dan Kepala UPT PPA Enrekang, Husmini Husain.

Bacaan Lainnya

Andi Dirga didampingi Ibundanya, Andi Erna memberikan penjelasan kepada Kadis DP3A apa saja yang dirasakan dan dialaminya pasca dirinya di Imunisasi.

Tak seperti sebelumnya, kini Andi Dirga mulai bisa diajak bercanda dan kondisinya sudah semakin membaik meski menurut Ibunya Andi Dirga masih merasakan sedikit pusing dan tegang di bagian leher belakang jika lama beraktivitas.

” Mungkin itu masih pengaruh waktu panas tinggi. Tapi Alhamdulillah sekarang Sudah semakin membaik dan sudah bisa berjalan”. Kata A. Erna.

Simpati Berdatangan, Kadis DP3A Enrekang Kunjungi Andi Dirga Erlangga

Sementara itu, Kadis DP3A mengatakan kunjungannya beserta rombongan adalah sebagai bentuk empati dan kepedulian serta untuk melihat kondisi dan memastikan jika Andi Dirga sudah mulai membaik.

Dia mengatakan dengan adanya kejadian ini, sebaiknya Tim Vaksinasi lebih memperketat screening terhadap anak yang akan di vaksin, termasuk jika Tim vaksinator sudah mulai lelah agar segera beristirahat.

” Semoga ke depan tidak ada lagi kejadian yang sama. Minimal Tim Vaksinasi sudah menjadikan ini sebagai pembelajaran untuk lebih berhati-hati lagi terutama kalau Tim vaksinator lelah yang istirahatlah, jangan dipaksakan supaya hasilnya baik,” kata Burhanuddin.

Hari ini Tim Komda KIPI Sulsel juga datang berkunjung di kediaman Andi Dirga. Komda KIPI didampingi Tim Surveilans dari Dinkes Enrekang kembali melakukan Interview kepada orangtua Andi Dirga. Selain Tim dari Dinkes, turut mendampingi guru SMAN 2 Enrekang tempat dimana Andi Dirga sekolah. (Sry)