Siapkan Prodi Raih Akreditasi Unggul, Unismuh Gelar Bimtek

  • Whatsapp
Siapkan Prodi Raih Akreditasi Unggul, Unismuh Gelar Bimtek

MAKASSAR, UPEKS.co.id – Dalam rangka mempersiapkan semua Program Studi (Prodi) meraih akreditasi unggul,   Unismuh Makassar menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Lembar Evalauasi Diri  (LED) dan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS ) Instrumen APS 4.0, di Balai Sidang Muktamar Unismuh Makassar dan Ruang Senat Universitas Lantai 17, Kamis 23 September 2021.

Bimtek yang dilaksanakan di  Balai Sidang Muktamar diikuti oleh seluruh wakil dekan  bidang akademik, ketua dan sekretaris Unit Penjaminan Mutu (UPM) fakultas, serta ketua dan sekretaris prodi se Unismuh. Sementara di lantai 17 yang dilaksanakan setelah usai salat Dhuhur diikuti oleh seluruh dekan dan Direktur Pascasarjana Unismuh.

Bacaan Lainnya

Bimtek ini dibuka oleh Rektor Unismuh Prof Dr H Ambo Asse. Hadir Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerjasama, Dr Abd Rakhim Nanda dan Wakil Rektor II Dr Andi Sukri Syamsuri dan Ketua Lembaga  Penjaminan Mutu Unismuh Dr Burhanuddin.

Kegiatan bimtek penyusunan LED dan LKPS Instrumen APS 4.0 menghadirkan pemateri tunggal, Dr Ir Prastawa Budi, M. Sc  dari Unhas. Pemateri ini selain sebagai  asesor BAN-PT dan jabatannya di, Unhas sebagai Ketua Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pendidikan (LPMPP) Unhas.

Wakil Rektor I Unismuh, Dr Ir Rakhim Nanda sebagai  penanggungjawab kegiatan ini mengatakan, bimtek ini dilaksanakan untuk mematangkan persiapan akreditasi program studi, khususnya prodi yang akan berakhir masa akreditasinya.

Pada tahun 2022, kata Rakhim, ada dua prodi yang berakhir masa  akreditasinya. Selanjutnya 2023  ada 11 prodi. Terkait dengan prodi yang akreditasinya akan berakhir, ia berharap tim akreditasi tingkat prodi maupun fakultas untuk lebih awal mempersiapkan dokumennya.

Unismuh kata Rakhim Nanda, sebagai salah satu perguruan tinggi besar, harus bermutu tinggi. “Inilah konsep kita dalam menata Unismuh  lebih baik kedepan tentu sesuai dengan kemampuan yang dimiliki,” ujarnya.

Sementara Rektor Unismuh Makassar, Prof Ambo Asse dalam sambutannya  berharap agar prodi dapat meraih akreditasi unggul. “Prodi unggul dapat menopang pencapaian target institusi yang unggul,” ungkapnya. (Rasak)