Si Dokes Polres Parepare Gelar Vaksin Keliling Sasar Tempat Ibadah, Bertajuk “Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan untuk Negeri”

  • Whatsapp
Si Dokes Polres Parepare Gelar Vaksin Keliling Sasar Tempat Ibadah, Bertajuk "Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan untuk Negeri"

PAREPARE, UPEKS.co.id – Polres Parepare gelar vaksinasi Covid-19 keliling bertajuk “Gerai Vaksin Presisi Bhakti Kesehatan Polres Parepare untuk Negeri”. Vaksinasi keliling ini menyasar tempat ibadah, seperti di Masjid Al-Hijrah (Kompleks BTN Lompoe) yang berada di Jalan Mahoni, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki.

Vaksinasi keliling yang dilakukan Si Dokkes Polres Parepare sebagai upaya mendukung percepatan dalam menciptakan Herd Immunity kepada masyarakat Kota Parepare.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Dokkes Polres Parepare, Aipda Besse Fatmawati mengatakan, pelaksanaan vaksinasi mobile atau keliling ini juga sebagai upaya meminimalisir angka penyebaran Covid-19 di Kota Parepare.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari ini, kami memanfaatkan masjid yang terletak tidak jauh dari pusat Kota Parepare. Lokasi Kantor Dinas Kesehatan sebagai tempat untuk menyalurkan dosis vaksin kepada masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, untuk jumlah masyarakat yang ikut dalam vaksin keliling dosis pertama yang dilakukan sebanyak 66 orang, dengan jenis vaksin Corona Vac.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 keliling ini akan terus kami lakukan dalam mendukung upaya pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 dan mendukung percepatan dalan pencapaian Herd Immunity,” ungkap Aipda Besse.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak khawatir dengan vaksinasi Covid-19. Tujuan dari vaksinasi ini adalah mencegah penyebaran Covid-19 lebih luas dan menjaga imunitas diri semakin kuat. (Ai)