Roadshow, SKPI Sulsel Berbagi Sembako dan Santunan ke Korban Banjir di Bone

  • Whatsapp
Roadshow, SKPI Sulsel Berbagi Sembako dan Santunan ke Korban Banjir di Bone
BERBAGI. Ketua Serikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) Sulsel, Ismail Bachtiar berbagi sembako dan santunan kepada korban bencana banjir pada lahan pertanian di sejumlah kabupaten di Sulsel. Khususnya di Kabupaten Bone.

BONE, UPEKS.co.id — Serikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) Sulsel berbagi sembako dan santunan kepada korban bencana banjir pada lahan pertanian di sejumlah kabupaten di Sulsel. Khususnya di Kabupaten Bone.

“Hari ini, kami dari SKPI yang merupakan organisasi kepemudaan dan juga organisasi pergerakan dakwah kembali melakukan roadshow dalam rangka turun meninjau serta memberikan santunan serta sembako kepada korban bencana banjir lahan pertanian di Kabupaten Bone,” terang Ketua SKPI Sulsel, Ismail Bachtiar, Minggu (05/09/2021).

Bacaan Lainnya

“Untuk hari ini lokasi yang kami pilih adalah salah satunya Desa Sugiale dan Alhamdulillah dihadiri oleh puluhan warga serta juga disaksikan pemerintah setempat,” sambungnya.

Ismail Bachtiar yang juga legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Sulsel tersebut menjelaskan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian SKPI terhadap kondisi yang dialami oleh warga. Terkhusus kesulitan akibat dampak banjir lahan pertanian tersebut.

“Kegiatan serupa juga kami lakukan di beberapa desa. Agenda roadshow akan terus kami lanjutkan. Dan tentu harapan kami bahwa teman-teman bisa berkontribusi dan kolaborasi bersama dalam rangka menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada,” sebutnya.

Lebih jauh, Ismail Bachtiar menyatakan SKPI akan terus memperhatikan hal-hal krusial yang terjadi di tengah masyarakat.”Insya Allah, SKPI akan sering memperhatikan hal-hal yang menjadi krusial yang menjadi penting. Pada kegiatan hari ini, kami juga mendistribusikan Alquran di beberapa desa atas kerjasama bantuan YBM PLN,” ujarnya.

“Harapan kami, Insya Allah ini bisa menjadi program yang survive dalam rangka mendukung kegiatan-kegiatan pembangunan kemanusiaan di tingkat desa, terima kasih,” tutup Ismail Bachtiar. (mah)