Rezky Ajak Pemuda Mampu Berdaya Saing

  • Whatsapp
Rezky Ajak Pemuda Mampu Berdaya Saing

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Anggota DPRD Sulsel, Rezky Mulfiati Lutfi melakukan Sosialisasi Perda Nomor 3 tahun 2018 tentang pembangunan kepemudaan pada dua titik yakni titik pertama di kelurahan tamamaung dan titik kedua kelurahan paropo kecamatan panakukang yang dihadiri oleh toko pemuda dan masyarakat dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada kesempatan tersebut Rezky yang merupakan wakil ketua komisi E DPRD Sulsel, memberikan pemahaman kepada semua masyarakat yang hadir bahwa pemuda merupakan masa depan bangsa sehingga pemuda harus semangat yang tinggi karena mereka masa depan bangsa sehingga menurutnya melalui perda dirinya berharap pemuda kedepannya bisa menjadi sukses dalam berbagai bidang.

Bacaan Lainnya

“Perda kepemudaan bertujuan untuk terwujudnya pemuda yang bisa lebih kreatif, cerdas, inovatif, mandiri, mampu berdaya saing dan yang paling penting pemuda harus memiliki jiwa kepemimpinan agar potensi yang dimiliki dalam kewirausahaan dan segala aspek kembangkan dengan baik,” katanya.

Oleh karena itu, untuk mewujudkan hal itu pemerintah daerah mempunyai tugas menentapkan dan melaksanakan kebijakan perda sesuai dengan kewenangan serta mengkoordinasikan pelayanan kepemudaan agar pemuda memiliki ruang untuk mewujudkan bakatnya.

“Jadi ini tugas bersama Pemerintah daerah wajib melakukan koordinasi lintas kabupaten kota untuk mengefektifkan penyelanggaraan pelayanan kepemudaan,” ucapnya.

Kyky sapaan akrab Rezky Mulfiati Lutfi juga berharap bahwa Pemberdayaan pemuda bisa dilaksanakan secara terencana sistematis dan berkelanjutan untuk meningkatkan potensi pemuda karena sejauh ini masih kurang ruang bagi mereka untuk menyalurkan ide kreatif yang dimiliki.

“Kami di DPRD berharap dengan adanya perda ini menjadi ruang bagi pemuda untuk lebih kreatif. Terima kasih atas kehadirannya semua mengikuti sosialisasi peea kepemudaan. Janganki lupa selalu mengikuti protokol kesehatan,” tuturnya.

Setelah sosialisasi perda di dua titik, Rezky yang merupakan politisi NasDem menyempatkan untuk mengunjungi korban kebakaran di daerah pettarani dengan menyalurkan bantuan agar bisa meringankan beban korban kebakaran dan memberikan semangat.(mah)