Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Wajo Kembali dapat Santunan Bulanan dari Masjid At-Taubah

  • Whatsapp
Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa di Wajo Kembali dapat Santunan Bulanan dari Masjid At-Taubah

WAJO, UPEKS.co.id — Dua tahun sudah pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Namun ditengah pandemi ini, masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang masih intens berbagi dengan ratusan anak yatim dan dhuafa.

Melalui program santunan rutin bulanan, masjid At-Taubah Pasar Sentral Sengkang menyalurkan santunan kepada 700 anak yatim dan dhuafa yang ada di Kabupaten Wajo.

Bacaan Lainnya

Penyaluran santunan bulanan ini dijaga ketat oleh aparat TNI dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Santunan berupa beras dan uang tunai tersebut diserahkan Koordinator sumbangan masjid At-Taubah, H. Nurdin yang didampingi Mediator Anak Yatim dan Dhuafa, Ustad Muhammad Akbar Gunawan.

Koordinator sumbangan masjid At-Taubah, H. Nurdin menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang masih terus percaya kepada masjid At-Taubah untuk menyalurkan santunan kepada yang membutuhkan.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat semakin menumbuhkan rasa kepedulian sosial untuk saling membantu terhadap sesama,” ungkap H. Nurdin, Selasa (07/09/2021).

Ditempat yang sama, Mediator Anak Yatim dan Dhuafa, Ustad Muhammad Akbar Gunawan berharap santunan yang diberikan bisa membantu kebutuhan anak yatim dan dhuafa ditengah pandemi Covid-19.

“Walaupun yang diberikan tidak sebesar harapan. Akan tetapi, setidaknya dapat memberikan senyum bahagia kepada mereka. Semoga dengan santunan tersebut mereka bisa terbantu walaupun tidak begitu banyak,” tuturnya.

Ust Akbar sapaan akrabnya pun mengajak para dermawan yang ada di Indonesia maupun diluar negeri, agar kiranya bisa menyisihkan sedikit rezekinya untuk saudara-saudara yang membutuhkan.

“Mari kita sama-sama membantu untuk meringankan beban mereka,” ajaknya.

Sekadar diketahui, santunan tersebut berasal dari donasi para donatur yang terkumpul, yang meliputi para pedagang pasar sentral sengkang serta jamaah masjid At-Taubah. (Min)