PW Gerakan Pemuda Ansor Sulsel Dukung Muktamar NU Ke-34 Segera Digelar

  • Whatsapp
PW Gerakan Pemuda Ansor Sulsel Dukung Muktamar NU Ke-34 Segera Digelar

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan (Sulsel), Rusdi Idrus turut mendukung pelaksanaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 tahun 2021.

Hal itu senada dengan pernyataan Ketua Pimpinan Pusat GP Ansor yang disampaikan Luqman Hakim, Rabu (22/9/2021).

Bacaan Lainnya

Menurut Rusdi, Muktamar NU yang telah tertunda satu tahun telah dapat dilaksanakan karena melihat pandemi Covid-19 sudah terkendali dan vaksinasi secara massal terus digalakkan oleh pemerintah bekerja sama dengan berbagai stakeholder.

“Kita harus mau melakukan transformasi kebiasaan baru, setahun lebih proses adaptasi terhadap pandemi telah mampu dilakukan,” ungkapnya.

Rusdi juga mengapresiasi langkah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulsel yang telah menyatakan dukungannya untuk penyelenggaraan Muktamar melalui Ketua Tanfidziyah, Dr KH Hamzah Harun Alrasyid.

Dalam pernyataannya yang dimuat di situs resmi pwnusulsel.or.id, Kyai Hamzah berpendapat bahwa kegiatan Muktamar NU ke-34 nantinya dapat dilakukan secara blended, luring dan daring, dengan pembatasan dan penerapan protokol kesehatan (Protkes) ketat.

“Apabila pemerintah memberikan izin penyelenggaraan kegiatan Muktamar, saya kira pengurus NU di semua level kepengurusan akan mendukung dengan penuh, demi suksesnya hajat akbar warga Nahdliyyin ini,” imbuh Kyai Hamzah.

Kyai Hamzah melanjutkan, bahwa selama pandemi, NU berada di garis depan dalam ikhtiar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sekaligus menanggulangi dampak pandemi bagi masyarakat luas, bersama ormas-ormas keagamaan lainnya.

“Setahun lebih pandemi telah berlangsung dan NU terbukti mampu beradaptasi dengan tetap aktif menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sosial, dakwah dan pendidikan dengan memanfaatkan teknologi,” ujarnya.

Menurut Rusdi, dukungan yang diberikan oleh PWNU Sulsel dan sejumlah Pengurus Wilayah lainnya patut menjadi landasan untuk memutuskan digelarnya Muktamar NU ke-34.

“Beberapa pengurus Wilayah NU telah menyatakan dukungan, semoga hal itu dapat menjadi pertimbangan penting dalam Munas dan Konbes NU pada 25-26 September di Jakarta,” tandasnya. (rls)