PSC 119 Palopo dan Luwu Terjun Ke Lokasi Banjir di Walmas Bantu Warga

  • Whatsapp
PSC 119 Palopo dan Luwu Terjun Ke Lokasi Banjir di Walmas Bantu Warga

LUWU, Upeks.co.id–PSC 119 Palopo dan Luwu terjun ke lokasi banjir yang melanda Walenrang Utara yang menghanyutkan beberapa rumah hanyut karena diterjang air dari luapan bendungan Bukaka di Siteba. Rabu  malam pukul 22.00 WITA.

Bencana yang mengakibatkan kerugian material sangat besar ini juga berdampak pada kesehatan warga. Dengan sigap PSC 119 Palopo dipimpin langsung dokter Andi Fadly membuka posko bantuan untuk warga korban bencana. Pantauan wartawan Ujung pandang Ekpres yang ada di lokasi, tidak lama berselang kejadian, PSC 119 Palopo langsung hadir di lokasi memberi pertolongan warga yakni sekitar pukul 23.00 WITA.

Bacaan Lainnya

Selain membantu evakuasi warga juga memeriksa kondisi kesehatan warga di posko yang dibuka bahkan langsung ke rumah warga.”kami langsung buka posko untuk membantu warga”ujarnya

Sementara PSC 119 Luwu, hadir pada esok harinya yakni Kamis (23/09) oleh perwakilan ranting Walenrang. Saat dikonfirmasi ketua pelaksana harian PSC 119 dokter Daud Mustakim mengatakan” kami mobile, kami sudah kirim PSC Kabupaten dan ranting Walut, Walenrang selain membawa logistik obat-obatan juga membawa sembako sesuai arahan ketua umum Arham Basmin”ungkapnya. (echa)