Prodi PGSD dan Pendidikan Bahasa Indonesia Gelar Lokakarya MBKM

  • Whatsapp
Prodi PGSD dan Pendidikan Bahasa Indonesia Gelar Lokakarya MBKM

Makasar, Upeks.co.id–Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menyelenggarakan lokarya desain pengembangan kurikulum Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka MBKM di hotel Arthama Makassar, 25 September 2021.

Kegiatan lokakarya MBKM bertujuan untuk menghasilkan desain kurikulum MBKM.

Bacaan Lainnya

Rektor Universitas Islam Makassar, Dr. Ir. Hj. Majdah M Zain, dalam sembutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan lokarkarya yang dilakukan PGSD dan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan FKIP UIM yang telah melaksanakan lokakarya MBKM.

“Dengan adanya kegiatan lokakarya ini diharapkan terwujud model kurikulum MBKM yang sesuai dengan tujuan program MBKM yang disediakan”, jelas Majadah.

Pada kesempatan itu, majdah mengatakan bahwa kegiatan MBKM di UIM sudah dilaksanakan baik program internal UIM maupun program MBKM Kementerian Pendidikan Pendidikan dan Kebudayaan.

Wakil Rektor 1 UNM, Prof Arfin Hamid yang hadir sebagai pemateri menekankan pentingnya program studi merumuskan kurikulum yang sesuai dengan desain kurilum MBKM. Desain yang dikembangkan berdasarkan dengan pedoman pengembangan kurikulum MBKM.

“Program Dekan FKIP UIM dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya lokakarya ini diharapkan menciptakan model kurikulum yang adaptif dan dapat memberikan kontribusi kepada alumni nantinya.

“Alhamdulillah, tahun ini semua program studi FKIP sudah mengembangkan desain MBKM, dan sudah ada prodi yang melaksanakan secara mandiri” jelas Badruddin.

Ketua Tim MBKM Prodi Pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia, Supriadi mengatakan bahwa proses seleksi proposal hibah MBKM yang dilakukan Dikti cukup ketat sehingga prodi yang lolos memiliki kualitas proposal yang berkualitas.

“Tidak semua program studi dapat mengusulkan Hibah, hanya program studi yang terakreditasi B yang memeroleh pendanaan dari kementerian, alhamdulillah atas kerja dan kekompakan teman-teman diprodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mendapat hibah” jelas Supriadi.

Ketua Tim MBKM PGSD Erwin Nurdiansyah yang juga penerima hibah MBKM mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan PGSD memiliki dokumen desain MBKM secara lengkap.

“Di PGSD kami akan mengembangkan, asistensi mengajar, pertukaran mahasiswa, dan program magang,” jelas Erwin.(rls)