PPL STAI YAPIS Takalar Inisiasi Pembentukan Forum AWAS Mahasiswa

  • Whatsapp
PPL STAI YAPIS Takalar Inisiasi Pembentukan Forum AWAS Mahasiswa

TAKALAR, UPEKS.co.id– Mahasiswa PPL STAI YAPIS Takalar berkonsultasi dengan Ketua Dewan Pendiri Forum Aliansi Masyarakat Kawal Demokrasi (AWAS) dalam rangka pembentukan Forum AWAS Khusus Mahasiswa di Warkop Terminal Takalar, Jum’at (24/9/2021).

Sebelum penyusunan struktur Pengurus Forum AWAS Mahasiswa, terlebih dahulu Mahasiswa STAI YAPIS yang melaksanakan tugas PPL di Bawaslu Takalar, bersama dengan Pengurus Forum AWAS Kabupaten Takalar berkonsultasi kepada Ketua Dewan Pendiri Forum AWAS Takalar.

Bacaan Lainnya

Ridwan S Buana selaku Ketua Dewan Pendiri Forum AWAS Takalar mengapresiasi inisiatif Mahasiswa STAI YAPIS untuk membentuk Forum AWAS Mahasiswa, sebuah perkembangan nurani Mahasiswa dalam meningkatkan kesadaran peduli demokrasi.

“Pemikiran visioner dan perbanyak kajian demokrasi sebagai sosial of control, perlu dikembangkan di kalangan mahasiswa untuk peningkatan pengawasan partisipatif dalam penegakan demokrasi, Forum AWAS Mahasiswa sangat tepat sebagai wadah aktualisasi mereka”,ujarnya.

Inisiator Forum AWAS Takalar, Nellyati mengatakan dengan perluasan jejaring Forum AWAS di tingkat Mahasiswa, merupakan langkah peningkatan pengawasan partisipatif pada pemilu dan pemilihan.

“Telah terbentuk Forum AWAS Kabupaten Takalar, Forum AWAS Pelajar, Forum AWAS di beberapa Desa se Kabupaten Takalar dan kali ini inisiatif pembentukan Forum AWAS Mahasiswa diupayakan menjadi penguatan pengawasan demokrasi, mitra Bawaslu Takalar pun diharapkan mampu bersama-sama menjaga marwah demokrasi di Takalar,” tutup Nelly yang juga sebagai Pimpinan Bawaslu Kabupaten Takalar.(Jahar)