Polres Bantaeng Kerjasama Dinkes Vaksinasi Serentak,Sasar Santri dan Pengurus Ponpes

  • Whatsapp
Polres Bantaeng Kerjasama Dinkes Vaksinasi Serentak,Sasar Santri dan Pengurus Ponpes

BANTAENG, UPEKS.co.id — Percepat capaian Vaksinasi Covid-19, Polres Bantaeng bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab Bantaeng dan Unsur Terkait melaksanakan Vaksin melalui Program Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah yang di selenggarakan secara serentak selama 2 hari mulai tanggal 6 September sampai 7 September 2021.

Vaksinasi Serentak kali ini Menyasar para santri dan pengurus di Pondok Pesantren dalam wilayah Kab. Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bantaeng Akbp Rachmat Sumekar SIK Msi bersama DANDIM 1410 Bantaeng dan Kepala Kemenag Kab Bantaeng melakukan pantauan langsung vaksinasi guna monitor jalannya pelaksanaan kegiatan dimaksud.

Disela Kegiatan Pemantauan, Kapolres Bantaeng berharap Kegiatan Vaksin dengan sasaran para Santri dapat mempercepat para santri mendapatkan Vaksin.

“Polres Bantaeng melaksanakan Vaksinasi Merdeka ke pesantren-pesantren untuk mempercepat para santri mendapatkan Vaksin Covid-19, selain itu juga untuk melindungi para santri dari paparan covid-19, harapnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Syeh Abdul Ja’far Dra. H. Sitti Hajrah Mattola MM, menyampaikan Apresiasi dan Penghargaan serta terimakasih kepada Polres Bantaeng bersama Instansi terkait pada Pelaksana Vaksin ini sekaligus permohonan maaf sekiranya terdapat kekurangan khususnya Kemauan para santri dan Santriwati untuk di vaksin.

Alhamdulillah, kami selaku pengasuh Ponpes sangat mengapresiasi kegiatan Vaksin ini, namun masih ada kendala kendala utamanya para santri baru yang mungkin orang tuanya belum memahami Manfaat dari Vaksin sehingga masih dilarang untuk vaksin.

Senada dengan Pimpinan Ponpes As’adiyah Dapoko, DR. KM Hamzah Israil S. Pd. I. MA menyampaikan terimakasih dan dukungannya atas pelaksanaan Vaksin ini.

Alhamdulillah, pondok pesantren As’adiyah Dapoko kabupaten Bantaeng, menjadi salah satu tempat pelaksanaan vaksinasi massal nasional. Sebagai warga negara yang baik, dengan penunjukan ini  kita Sami’na wa atha’na artinya kita dengar dan kita taati.

Atas nama pimpinan merasa mendapat penghargaan dengan penunjukan ini, Program vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar yang kita lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal menuju masyarakat Indonesia sehat, kuat dan tumbuh. Insya Allah, tambahnya.

Melalui program ini, saya berharap kepada seluruh santri dan para wali (orang tua santri) menyadari akan pentingnya kesehatan dan mendukung program Vaksinasi ini, harapnya.

Semoga kondisi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara segera kondusif seperti sedia kala. Amiin.(Irwan.Patra)