Pimpin Apel, Sekda Tekankan Absensi Online Harus Foto Wajah

  • Whatsapp
Pimpin Apel, Sekda Tekankan Absensi Online Harus Foto Wajah

LUTIM, UPEKS.co.id — Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Luwu Timur (Lutim), Senin (6/9/2021). Apel pagi itu diikuti para Staf Ahli, Asisten, Kepala Bagian dan seluruh ASN di lingkup Sekretariat Daerah.

Dalam amanatnya, Sekda menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan apel pagi. Ia juga mengingatkan terkait absensi online yang saat ini sudah diterapkan, dan akan ada konsekuensi sesuai hasil kesepakatan jika melakukan absen lewat dari pukul 7.30 Wita sesuai edaran pimpinan.

Bacaan Lainnya

Pimpin Apel, Sekda Tekankan Absensi Online Harus Foto Wajah

“Saat absen online, saya ingatkan harus foto wajah yang bersangkutan ditampilkan. Jangan lagi foto kantor ataupun yang lainnya. Ini saya sampaikan karena ada oknum yang melakukan absen seperti itu, jadi jangan lagi dilakukan, tidak akan diterima foto absen seperti itu,” jelasnya.

Selain itu, kata Bahri, jika foto wajah, usahakan latar belakang di mana tempat foto itu juga terlihat. Hal ini penting untuk menghindari upaya mengakali absen online ini.

“Saya tahu dimana posisi kalian. Jadi saya harapkan laksanakan tugas dengan ikhlas. Sehebat apapun aplikasi, selalu ada celah, sehingga saya berharap kita semua ikhlas bekerja melaksanakan tugas melayani masyarakat,” tambahnya.

Sekda juga mengapresiasi program Jumat Sedekah yang sudah berjalan selama kurang lebih tiga pekan lamanya.

“Terima kasih kepada seluruh ASN Sekretariat Daerah atas partisipasinya menyisihkan sebagian penghasilannya untuk bersedekah kepada masyarakat kita yang membutuhkan,” katanya.

Ia berharap program sedekah Jumat ini terus berlanjut karena sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang membutuhkan, terlebih di masa pandemi seperti ini.

Menurut Sekda, program Jumat sedekah ini juga terinspirasi dari arahan Bupati Lutim, H. Budiman untuk selalu berbuat kebaikan terhadap sesama.

“Insya Allah, Jumat pekan depan akan kita lakukan lagi. Saya himbau kembali, mari kita sisihkan penghasilan kita untuk bersedekah. Yakinlah harta tidak akan berkurang karena kita bersedekah. Malah sebaliknya akan bertambah,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

Pos terkait