Peringati HUT ke-43, FKPPI Parepare Terus Berperan Aktif Bangun Bangsa di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Peringati HUT ke-43, FKPPI Parepare Terus Berperan Aktif Bangun Bangsa di Tengah Pandemi
Ketua Panitia HUT FKPPI PC 1912, H.Syamsul Latanro saat 8 ziarah ke salah satu makam di TMP Pacekke Parepare.

PAREPARE, UPEKS.co.id — Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI dan Polri Indonesia (FKPPI) mampu menunjukkan eksistensinya dengan berperan aktif dan mandiri dalam membangun bangsa dan negara, dalam mewujudkan negara yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur, di usianya ke-43 tahun.

Seperti yang dilakukan Pengurus Cabang (PC) 1912 FKPPI Parepare, tak menyurutkan semangatnya memperingati HUT FKPPI ke-43 dengan menyelenggarakan pelbagai kegiatan, meski masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Pacekke, anjangsana di sejumlah panti asuhan, pembagian bingkisan Satgas FKPPI, vaksinasi Covid-19, donor darah, kemah malam anak prajurit dan resepsi di Aula Makodim 1405/ Parepare.

Ketua Panitia HUT FKPPI PC 1912, H. Syamsul Latanro mengatakan, FKPPI adalah bagian dari bangsa ini, yang terus berperan aktif dalam membangun bangsa, seperti ditengah pandemi sekarang ini yang masih melanda.

“Kami PC 1912 FKPPI Parepare tidak akan pernah berhenti melakukan kegiatan yang bersifat sosial untuk masyarakat, khususnya Kota Parepare. Selama ini sejumlah kegiatan telah kami laksanakan, baik itu aksi sosial maupun kemanusiaan. Tentunya, dimoment HUT FKPPI ke-43 ini tak hanya kegiatan kader, tapi juga untuk masyarakat khususnya Kota Parepare,” ucap HSL, akronim H.Syamsul Latanro, Minggu (12/9/2021).

Sementara, Ketua PC 1912 FKPPI Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan, dalam sambutannya menyampaikan, hari ini genap 43 tahun usia FKPPI berikrar dalam pengabdian untuk bangsa dan negara Indonesia tercinta dengan segala dinamikanya.

“Pada hari peringatan HUT ke-43 FKPPI, yang tepat pada hari ini, kita laksanakan dengan kondisi dan suasana berkeyakinan. Masih di kondisi pandemi Covid 19, meskipun ditengah kondisi Covid ini tidak mengurangi makna dari pelaksanaan HUT FKPPI ke-43 ini,” tutur istri Wali Kota Parepare.

Menurutnya, perjalanan FKPPI selama ini sehingga menjadi organisasi kemasyarakatan mandiri dan handal, perlu disyukuri. Moment ini sekaligus menjadi renungan dan refleksi atas eksistensi FKPPI hingga berusia 43 tahun.

“Sesuai dengan tema kegiatan kita kali ini, yakni dengan semangat bersatu dan berdaulat FKPPI berperan lebih aktif dan lebih mandiri dalam membangun bangsa dan negara yang merdeka bersatu berdaulat adil dan makmur.” ujar Erna Rasyid Taufan.

Perempuan dikenal religius itu, menyampaikan kepada seluruh kader FKPPI PC 1912, agar senantiasa memegang teguh komitmen bersama dan lebih mengedepankan semangat persaudaraan dan kebersamaan.

Pelaksanaan kegiatan HUT ke-43 FKPPI ini mengedepankan protokol kesehatan yang ketat, untuk mematuhi imbauan pemerintah, mengingat Parepare masih dalam masa PPKM. (Ai)

Ket Foto : Ketua Panitia HUT FKPPI PC 1912, H.Syamsul Latanro saat Ziarah ke Salah Satu Makam di TMP Pacekke Parepare