Peringati Hari Perhubungan Nasional 2021, KSOP Parepare Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

  • Whatsapp
Peringati Hari Perhubungan Nasional 2021, KSOP Parepare Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial
Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Parepare, Kapten Sahrun

PAREPARE, UPEKS.co.id — Pandemi Covid-19 yang belum usai, menyelimuti segala sektor dan membatasi ruang gerak. Namun tak menyurutkan semangat Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare, memperingati puncak Hari Perhubungan Nasional 2021, menyongsong tema “Bergerak, Harmonika Indonesia”.

Saat ditemui, Kepala Seksi Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Parepare, Kapten Sahrun mengatakan, sejumlah kegiatan sosial mewarnai Harhubnas 2021 telah dilakukan oleh KSOP Parepare dengan menggandeng stakeholder yang ada di Pelabuhan Parepare seperti PT Pelindo dan Kesehatan Pelabuhan.

Bacaan Lainnya

“Sebelum Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2021 yang jatuh pada hari ini, kami dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Parepare telah melakukan berbagai kegiatan sosial. Salah satunya adalah donor darah, yang bekerja sama dengan PT Pelindo, kemudian vaksin massal, dimana KSOP Parepare bekerja sama dengan Kesehatan Pelabuhan,” jelasnya, Jumat (17/9/2021).

Tak hanya itu, KSOP Parepare juga melakukan aksi peduli lingkungan dengan aksi bersih-bersih pantai melibatkan insan maritim yang ada di Pelabuhan Parepare, termasuk perusahaan pelayaran, Dinas Kebersihan, dan Polsek Kawasan Pelabuhan Nusantara (KPN).

“Itu rangkaian kegiatan kami lakukan untuk memperingati Hari Perhubungan Nasional 2021. Hari ini dimana puncak Harhubnas. Kami tidak mengadakan upacara secara tatap muka secara langsung. Sesuai dengan surat dari Menteri Perhubungan, melakukan upacara secara virtual,” ujar Kapten Sahrun.

Dalam upacara yang dilakukan secara virtual kata Kapten Sahrun, Menteri Perhubungan menyampaikan sambutan, di hari momentum dimana insan perhubungan didorong memperbaiki kinerja.

“Dari penyampaian Menteri Perhubungan juga dalam sambutannya, kita didorong untuk terus berkreasi dalam berkontribusi yang diberikan kepada bangsa dan negara khususnya di sektor Perhubungan Laut,” tandasnya

Sebelum pandemi Covid-19, dipuncak peringatan Harhubnas ini dilakukan dengan menggelar berbagai kegiatan seperti lomba-lomba olahraga seperti piala bergilir bulu tangkis, tarik tambang, kegiatan-kegiatan sosial, dan melakukan upacara dengan tatap muka langsung. (Ai)