Pasien Terlantar, Baznas Bone Gerak Cepat

  • Whatsapp
Pasien Terlantar, Baznas Bone Gerak Cepat

 

Watampone, Upeks.co.id–Baznas mendapat info dari Case Manager RSUD TENRIAWARU Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo Bone tadi siang ( Selasa, 21/09/2021), bahwa ada pasien terlantar dirawat di UGD yang telah diantar oleh staf Dinas Sosial Bone tadi malam (20/09/2021).

Bacaan Lainnya

Bapak Ledeng, kondisi sudah tua tanpa rumah dan tak ada keluarga lagi yang bisa mengurusnya.

Berdasarkan informasi awal tersebut, WK1 Baznas Kab. Bone Hj Farida Hanafing, ST berkoordinasi dengan Kepala Balai Lanjut Usia Gau Mabaji Gowa Wahidin A. Mappaseng, A.Ks, M.Si untuk mengetahui apakah lansia terlantar tersebut bisa diterima. Bersyukur direspon positif oleh beliau.

WK 1 bersama staf langsung ke rumah sakit untuk melihat kondisinya.

Melakukan video call ke bapak Wahidin untuk memperlihatkan kondisi bapak Ledeng.

Kondisinya pada saat itu, sudah bau pesing sebab BAK di tempat tidur. Walaupun beliau sudah bisa bangun sebenarnya.

Sebelum dikeluarkan, petugas rumah sakit membersihkan tubuh bapak Ledeng setelah kebutuhan mandi shampo, sabun, pasta gigi, sikat gigi, handuk, bedak powder, beberapa pakaian serta popok disiapkan.

Alhamdulillaah… bapak Ledeng telah bersih dengan pakaian bersih pula.
Malam ini nginap di kamar masjid Agung bersama staf Baznas Andi Jamilatul Wusta.

Pengurusan identitas juga telah dikoordinasikan bersama Kadis Capil  A. Saharuddin. S.STP, M.Si sebab bapak Ledeng tanpa identitas sama sekali.

Ketua Baznas Kab. Bone Drs. H. Zainal Abidin telah berkoordinasi bersama Kadis Sosial A. Arsyad Lantara, SH, M.Si tentang kondisi bapak Ledeng dan memberi info bahwa Insya Allah besok pagi, bapak Ledeng diantar langsung ke Gowa sekaligus melihat situasi panti Lansia yang telah disiapkan oleh Kemensos.

Untuk itu, tak henti – hentinya kami mengetuk pintu hati siapa saja untuk tunaikan zakat, infaq dan sedekah melalui Baznas Kab. Bone untuk membantu sesama.

Doa yang tulus untuk para dermawan senantiasa kami panjatkan semoga Allah memberi pahala atas apa yang telah dikeluarkan, memberikan berkah atas apa yang masih tersisa dan menjadikannya sebagai pembersih.(rls)