Millenial Festival Digelar, Perebutkan Piala Bergilir Bupati Sidrap

  • Whatsapp
Millenial Festival Digelar, Perebutkan Piala Bergilir Bupati Sidrap

SIDRAP, UPEKS.co.id — Smada English Study Community (SESC) 467 SMAN 2 Sidrap, menggelar Millenial Festival 2021 untuk memperebutkan piala bergilir Bupati Sidrap, Kamis 23 September 2021.

Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Andi Patahangi Nurdin mewakili Bupati Sidrap dalam acara membukaan yang digelar di Aula Kantor SKPD Sidrap.

Bacaan Lainnya

Pembukaan dihadiri Sekretaris Disdikbud Sidrap, H. Baharuddin Sa’na, Wakasek Urusan Kurikulum SMAN 2 Sidrap, Asrawarsita, Kasi Informasi, Aspirasi dan Saluran Komunikasi Publik Diskominfo, Sri Junianti, Pembina SESC SMAN 2 Sidrap, Mansur Haruna, dan Penasehat SESC 467 SMAN 2 Sidrap, Rahmat Ahmad.

Patahangi atas nama Pemerintah Kabupaten Sidrap mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara SESC 467 OSIS SMAN 2 Sidrap atas terselenggaranya kegiatan itu.

“Kegiatan seperti ini menjadi wadah para siswa untuk menambah wawasan serta menyalurkan minat serta bakat yang dimiliki,” sebut Patahangi.

Dikatakan Patahangi,  kegiatan ini merupakan ajang bergensi dalam mengembangkan bakat mereka dalam bidang bahasa Inggris. “Seperti kita ketahui bahasa Inggris adalah bahasa Internasional dan sangat menunjang Pendidikan Anak Bangsa,” ungkap Patahangi.

Patahangi selanjutnya menyebut, generasi millenial merupakan generasi penerus bangsa yang berperan sangat penting bagi negara dan menjadi harapan di masa depan .

“Keberhasilan suatu negara bisa dilihat dari kualitas generasi millenialnya, pemuda memiliki peran yang besar bagi perubahan sosial di lingkungan, khususnya para pelajar,” jelas Patahangi.

Sebelumnya, Patahangi juga menginstruksikan kepada penyelenggara atau panitia untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan dalam kegiatan ini, ini tidak lain adalah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Disease atau covid-19, dimana saat ini wabah virus Corona belum berakhir, untuk itu kita tetap lebih waspada, utamanya penerapan pola 5 M, tegas Patahangi.

Mengakhiri sambutan, Patahangi menyampaikan Pemkab Sidrap sangat mendukung kegiatan ini dan berharap dikembangkan agar menjadi wadah siswa untuk menyalurkan minat dan bakat mereka.

“Harapan kita kegiatan Millenial Festival diadakan tiap tahunnya sehingga anak-anak kita dapat meningkatkan minat dan bakatnya khususnya kemampuan dalam berbahasa Inggris,” ujar Patahangi sekaligus membuka secara resmi acara.

Terpisah  Penasehat SESC 467 SMAN 2 Sidrap, Rahmat Ahmad mengatakan, sesuai instruksi Pemerintah, kegiatan Mellenial Festival ini kita tetap mengedepankan protokol kesehatan, bahkan kita selalu memberikan edukasi kepada masyarakat termasuk para pelajar di Sekolah ini, untuk tetap patuh dengan Prokes.

Lanjut Rahmat Ahmad, sebelumnya ia mengucapkan banyak terimah kasih kepada Pemerintah Daerah atas Izin dan dukungannya dalam penyelenggaraan Millenial Fastival ini,  termasuk Tim Satgas Covid-19 Sidrap, dan berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan punya manfaat yang lebih besar bagi generasi muda dan berkontribusi mengangkat nama baik daerah Bumi Nene Mallomo Sidrap, ungkap Rahmat Ahmad.

 

Sementara itu, Ketua Devisi Organisasi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Korwil Sidrap Baharuddin Pabbo mengatakan, menyambut baik kegiatan tersebut, kita Apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, 

 

Lanjut Baharuddin Pabbo mengatakan ia berharap kegiatan ini berjalan dengan baik, dan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan, dimana saat ini Pandemi belum berakhir, kita tetap lebih waspada, jaga kesehatan, kunci Baharuddin Pabbo.

Millenial Festival #4 akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 23 sampai 26 September 2021 diikuti tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Sidrap dan antar SMAN 2 Sidrap. Adapun cabang yang diperlombakan yakni cabang speech, story telling, spelling bee, dan missing lyric, untuk SMP/MTs. Sementara antar SMAN 2 Sidrap, melombakan listening, quiz, story telling, speech, writting, dan acoustic. (Risal Bakri).