Maba Fakultas Hukum UMI Dituntut Mengikuti Era Revolusi Industri 4.0

  • Whatsapp
Maba Fakultas Hukum UMI Dituntut Mengikuti Era Revolusi Industri 4.0

MAKASSAR, UPEKS. co.id — Sebanyak 605 Mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Muslim Indonesia (UMI), mengikuti kulumum dalam rangka penyambutan Mahasiswa Baru (Maba) tahun ajaran 2021/2022 yang mengangkat tema “Pembaharuan Hukum di Abad 2021” Selasa (7/9/2021).

Event yang diselenggarakan selama 3 hari (7-9/9/2021) tersebut menghadirkan Keynote Speech Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra, S.H., M.Sc juga narasumber Dr. Ibrahim, S.H., M.H. LLM.(Hakim Agung MA RI dan Alumni FH UMI), Efendi, S.H., M.H. Kepala Sub Direktorat Pengembangan Sumber Daya Teknologi Informasi dan Produksi Sarana Intelejen Kejagung RI & Alumni FH UMI).

Bacaan Lainnya

Juga Supriansa, S.H., M.H. Anggota Komisi III DPR RI & Alumni FH UMI), Andi Sudirman Sulaiman, S.T. Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel). Irjen. Pol. Drs. H. Merdisyam, M.Si. Kapolda Sulsel, Prof. Dr. H. Abdul Rahman, S.H., M.H. Guru Besar Fakultas Hukum UMI.

Dekan Fakultas Hukum UMI Prof. Dr. H. Laode Husen, SH., MH menyebutkan FH UMI menjadi fakultas yang memiliki peminat tertinggi pada penerimaan Maba tahun 2021.

Untuk itu, Prof. Laode, meminta agar mahasiswa FH UMI agar betul-betul bersiap memahami perkembangan abad 21 atau era revolusi industri 4.0.

“Alhamdulillah FH UMI merupakan terfavorit pada penerimaan Maba tahun ini, untuk kita harapkan mahasiswa bisa mulai memahami abad 21 era atau revolusi industri 4.0 era digital, karena era merupakan tuntutan,”tandas Prof. Laode.

Dengan pemahaman tersebut, Kata Laode, keluaran atau alumni FH UMI dapat menjadi sarjana hukum yang handal dan mampu memecahkan problematika bidang hukum ditengah masyarakat.

“Revolusi industri 4.0 merupakan tuntutan, olehnya Mahasiswa Baru FH UMI mampu memahami hal ini agar, program studi FH UMI mampu melahirkan sarjana hukum yang handal dan mampu memecahkan problematika di bidang hukum dengan landasan alhakul Karimah,”ujarnya.

Sementara Wakil Rektor III UMI, Nasrullah Arsyad mengatakan FH UMI merupakan salah satu Fakultas Hukum terbaik, alumninya sudah tersebar di berbagai wilayah dan mengambil peranan, yang mengabdikan dirinya.

“FH UMI merupakan fakultas hukum yang keempat secara nasional dengan akreditasi unggul. Untuk itu saya mengajak Maba ini untuk menjadi mahasiswa cerdas dan bijaksana sehingga mampu bagian dari solusi bukan menjadi permasalahan di UMI,” tutupnya (Rasak).