Lakukan Pengabdian, Dosen FEB UMI Bahas Ekonomi Syariah 

  • Whatsapp
Lakukan Pengabdian, Dosen FEB UMI Bahas Ekonomi Syariah 

 

MAKASSAR, UPEKS.CO.ID–Dosen Pemula UMI Bekerja sama dengan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPKM) UMI melakukan pengabdian kepada masyarakat. Kegiatan tersebut oleh tim Dosen  dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)UMI  Muhammad Nur, S.E.,M.Ak selaku ketua Tim Pengabdi dan  Dr. Juliyanti Sidik Tjan, S.E.,M.SA.,Ak selaku anggota, dengan bertemakan Pengelolaan Keuangan Berbasis Syariah Pada Masyarakat Desa Sanrobone Kecamatan Sanrobone Kabupaten  Takalar. Kegiatan tersebut digelar,  Rabu, 15 September 2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Desa Sanrobone  Suwardi, S.Si dan dihadiri oleh perangkat desa yang terdiri dari Kepala desa, Sekretaris Desa dan beberapa Kepala Dusun dari Desa Sanrobone.

Sekretaris Desa Sanrobone, Suwardi mengatakan menyambut baik kegiatan pengabdian yang dilakukan dosen FEB UMI.

Sementara itu,  Muhammad Nur, S.E.,M.Ak selaku ketua Tim Pengabdi mengatakan,  peserta dalam kegiatan ini melibatkan warga Desa Sanrobone yang dihadiri beberapa Kepala Dusun, Ketua Tim PKK,  ibu rumah tangga dan masyarakat lainnya.

Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan yaitu untuk mengajarkan dan mengedukasi bagaimana pengelolaan keuangan berbasis syariah yang sesuai dengan pedoman Al quran dan Hadits. Melihat saat ini juga beberapa perusahaan khususnya perusahaan perbankan yang berkembang dari dari konvensional ke berbasis syariah.

“Antusiasme dari para peserta terlihat dengan sesi sharing,diskusi dan feedback terkait pengelolaan keuangan berbasis syariah ini dengan harapan bisa diterapkan dengan maksimal baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam dunia kerja,” ujarnya. (**)