Klinik Vlissingen Kota Ambon Salurkan Donasi JKN untuk Warga Kurang Mampu

  • Whatsapp
Klinik Vlissingen Kota Ambon Salurkan Donasi JKN untuk Warga Kurang Mampu

 

Ambon, upeks.co.id – BPJS Kesehatan mengajak pemangku kepentingan untuk turut peduli dan berkontribusi membantu sesama melalui Program Donasi Iuran JKN. Lewat program tersebut, badan usaha/lembaga/badan hukum bahkan perorangan bisa membantu sesamanya yang kurang mampu untuk mendaftarkan dan membayar iurannya sebagai peserta JKN-KIS.

Bacaan Lainnya

Klinik Mata Vlissingen Ambon sebagai salah satu donatur program Donasi Iuran JKN ikut berpartisipasi dengan memberikan bantuan donasi bagi 40 orang masyarakat kurang mampu yang belum terdaftar dalam JKN-KIS. Donasi tersebut diserahkan secara langsung oleh dr. Daniel J. Siegers, Jumat (17/09).

“Program Donasi JKN ini tentu akan mendukung suksesnya penyelenggaraan Program JKN-KIS. Dengan demikian, akan lebih banyak lagi masyarakat yang memperoleh perlindungan jaminan kesehatan dengan kata lain dapat meningkatkan Universal Health Coverage (UHC). Dengan adanya jaminan perlindungan kesehatan, harapannya masyarakat dapat lebih mudah mengakses layanan kesehatan ketika membutuhkan dan tanpa ada rasa khawatir,” ujar Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan dan Pemeriksaan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Ambon, Andi Muh. Irfan.

Ia juga mengapresiasi Donasi JKN yang diberikan oleh Klinik Mata Vlissingen Ambon. Dengan donasi tersebut akan membantu masyarakat untuk memperoleh jaminan kesehatan dan berharap donasi serupa akan lebih banyak diikuti oleh lembaga lain.

“Tentunya apresiasi yang sangat tinggi kami berikan kepada Klinik Vlissingen Kota Ambon karena berkontribusi dalam kegiatan Donasi JKN di mana masyarakat yang belum memiliki jaminan sosial kesehatan bisa memperoleh perlindungan jaminan kesehatan. Donasi kepesertaan JKN ini didaftarkan untuk jangka waktu satu tahun. Kami berharap akan lebih banyak lagi pemangku kepentingan dan badan usaha yang menyalurkan donasinya,” tambah Irfan.

Pada kesempatan tersebut, perwakilan Klinik Mata Vlissingen Ambon,  dr Daniel J. Siegers menyampaikan, dukungan program donasi ini diharapka  mampu membantu masyarakat setempat yang membutuhkan. Ia pun menyatakan akan berkomitmen untuk senantiasa membantu warga sekitar melalui Program Donasi JKN-KIS.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerima donasi dan kami akan berupaya untuk dapat terus membantu warga sekitar melalui program donasi JKN-KIS ini,” ujar Daniel.(yr)