Kembangkan SDA dan SDM, Bappeda-Litbang Kaltara Kerjasama dengan UPA

  • Whatsapp
Kembangkan SDA dan SDM, Bappeda-Litbang Kaltara Kerjasama dengan UPA

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Guna mengembangkan potensi Sumberdaya Manusia (SDM) dan Sumberdaya Alam (SDA). Universitas Patria Artha (UPA) bersama Bappeda-Litbang Kalimantan Utara (Kaltara) menjalin kerjasama, di Kampus UPA, Jumat (24/9/2021).

Rektor UPA Bastian Lubis mengatakan kerjasama tersebut merupakan tindak lanjut kerjasama sebelumnya dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Uatar dengan UPA. Kali ini bersama Bappeda-Litbang Kaltara.

Bacaan Lainnya

“Provinsi Kalimantan Utara ini memiliki  potensi Sumber Daya Manusia yang kuat, terlebih lagi dari Sumber Daya Alamnya yang nantinya akan menjadi penyanggah Ibu Kota Baru,”ungkap Bastian.

Ia mengatakan kedepannya UPA bersama dengan pemerintah Kaltara akan berkolaborasi dalam pembinaan SDA dan SDM sesuai visi dan misi dari Gubernur Kaltara.

“Melalui kerjasama ini. Insya Allah kita target Kaltara masuk 10 besar provinsi di Indonesia,”ucapnya.

Senada disampaikan Kepala Bappeda-Litbang Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Risdianto mengatakan kerjasama tersebut untuk pengembangan SDA dan SDM.

Ia mengatakan dua hal tersebut menjadi hal yabg penting untuk ditingkatkan pada lingkup Birokrasi Kalimantan Utara. Karena SDM dan SDA Kaltara masih memiliki potensi yang perlu dikembangkan.

“Dari segi SDA dan SDM memiliki potensi yang sangat besar di Kaltara. Dan Kaltara ini akan menjadi penyanggah ibu kota negara nantinya dan ini menjadi cikal Kaltara kedepannya lebih berkembang,”ucapnya.

Untuk menyambut hal itu. Kata Risdianto, dibutuhkan kolaborasi dari Universitas Patria Artha untuk mengembangkan SDA dan SDM Kaltara terutama kemampuan SDM lingkup Kaltara dari segi tata kelola pemerintahan.

“Kehadiran UPA, untuk mendorong potensi SDM dan SDA dalam rangka tata kelola pemerintahan juga bagaimana percepatan pembangunan, disamping  bersama-sama dengan Provinsi Kaltara merumuskan kebijakan dan kegiatan lainnya kedepannya bisa menumbuhkan potensial untuk percepatan daerah,”tutupnya. (Rasak).