JOOX ROOMS, Wadah Dakwah Online yang Interaktif di Masa Pandemi

  • Whatsapp
JOOX ROOMS, Wadah Dakwah Online yang Interaktif di Masa Pandemi
Husain Basyaiban, saat berdakwah secara online melalui JOOX ROOMS.

MAKASSAR, UPEKS.co.id– Di masa pandemi, tentu ruang temu secara langsung cukup terbatas. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai virus Covid-19.

Namun perjalanan harus terus berlanjut. Termasuk diantaranya menyampaikan Kebaikan-kebaikan kepada sesama sesuai yang diatur agama.

Bacaan Lainnya

Seperti yang digeliatkan Husain Basyaiban, remaja yang gemar berdakwah secara online. Yang dimana pandemi tidak membatasi ruang geraknya untuk berhenti berdakwah.

Terpantau oleh Upeks.co.id, remaja yang lahir di Mekkah pada tahun 2002 ini, nampak berdakwah secara online melalui platform JOOX ROOMS, Minggu (19/9/2021).

Hal inipun disambut baik bagi kalangan millenial dari berbagai daerah pelosok nusantara. Terbukti, lebih dari 300 orang peserta mengikuti kajian yang dibawahkan oleh Husain Basyaiban tersebut.

Bagaimana tidak, selain penawaran fitur JOOX ROOMS yang nampak segar dengan dukungan ruang yang berwarna, sangat tepat dengan karakter remaja masa kini.

Menariknya lagi, peserta kajian juga bisa lebih interaktif dalam hal ini bisa berinteraksi dengan pendakwah, tentu sesuai dengan tema kajian yang dibawahkan.

Diantaranya, Ati M , peserta kajian yang mengaku antusias mengikuti kajian yang dibawahkan Husain Basyaiban di JOOX ROOMS.

Kata dia, JOOX ROOMS seperti wadah bagi remaja bahkan seluruh kalangan usia untuk mendapatkan ilmu kebaikan melalui kajian yang dibawahkan pendakwah muslim/muslimah.

“Suasana JOOX ROOMS juga lebih santai. Sehingga peserta kajian dengan pendakwah bisa lebih komunikatif dan ilmu yang disampaikan juga tersampaikan dengan baik, meskipun secara online,” terangnya.

Perempuan asal Makassar ini berharap, kajian-kajian online di JOOX ROOMS bisa lebih diefektifkan di masa pandemi. Apalagi kapasitas JOOX ROOMS bisa menampung ratusan peserta.

“Tentu kami berharap lebih banyak lagi pendakwah yang memanfaatkan platform JOOX ROOMS di masa pandemi. Karena selain interaktif, untuk mengakses aplikasi ini juga terbilang gampang. Apalagi kondisi saat ini, sebagian besar aktivitas beralih ke digital,” imbuhnya.

Sebelumnya, Head of Marketing JOOX Indonesia, Yuanita Agata mengatakan, penggunaan media sosial saat ini lebih dari sekadar bersosialisasi, namun untuk berbagi informasi, konten, serta untuk menemukan dan ditemukan oleh teman maupun komunitas baru.

“Fenomena inilah yang menginspirasi kami untuk menghadirkan fitur terbaru JOOX ROOMS, ruang berkumpul virtual yang memungkinkan kita untuk menemukan berbagai hal baru, mulai dari musik, teman, hingga pengalaman baru. Dengan adanya fitur ROOMS ini, memperkuat komitmen kami untuk mendukung industri kreatif Indonesia dengan menyediakan platform kolaboratif bagi konten kreatif,” tuturnya.

Ia menambahkan, daya tampung JOOX ROOMS bisa mencapai 15.000 orang peserta secara bersamaan.

Sebagai informasi, JOOX Luncurkan fitur ROOMS tersebut pada 19 Agustus 2021 silam dengan tujuan agar pengguna lebih mudah menemukan berbagai hal, mulai dari pengetahuan, musik, teman, dan pengalaman baru dalam satu platform.  (Penulis: Mimi)