Jemput Bola, BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar Gelar Mobile Customer Service

  • Whatsapp
Jemput Bola, BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar Gelar Mobile Customer Service

 

Bacaan Lainnya

Saumlaki, upeks.co.id – BPJS Kesehatan berkomitmen untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi peserta dan masyarakat. Guna melaksanakan hal tersebut, BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar menggelar Mobile Customer Service (MCS), Sabtu (11/09). Diharapkan layanan ini bisa mengatasi kendala administrasi yang dialami peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dalam kesempatan tersebut, BPJS Kesehatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar bekerja sama dengan Yonif 734 Satria Nusa Samudra (SNS) melakukan kegiatan MCS yang ditujukan bagi prajurit.

“Kami melakukan layanan MCS ini setelah berkoordinasi dengan PIC di Yonif 734 Satria Nusa Samudra bahwa masih terdapat permasalahan administrasi kepesertaan JKN-KIS yang dialami oleh prajurit Yonif 734 SNS. Dengan layanan MCS ini harapan kami, permasalahan yang masih ada tersebut dapat segera diatasi sehingga para prajurit Yonif bisa mengakses pelayanan kesehatan,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Tanimbar, Firmansyah.

Ditambahkan oleh Firmansyah, dalam melakukan MCS pihaknya tetap berpedoman pada protokol kesehatan agar terhindar dari risiko penularan virus Covid-19.

“Kegiatan MCS ini sebenarnya memfasilitasi para prajurit Yonif 734 SNS melakukan pengurusan administrasi kepesertaan JKN-KIS, seperti perubahan fasilitas kesehatan. Kami menyadari para prajurit yang kerap berpindah tempat tugas dan sering terkendala waktu jika harus melakukan pengurusan kepesertaan ke kantor, untuk itu kami jemput bola dengan melakukan kegiatan MCS ini. Dan ketika melakukan MCS kami berupaya untuk tetap menegakkan protokol kesehatan, meminimalisir kerumunan, guna menghindari risiko penularan virus Covid-19,” tambah Firmansyah.

Perwakilan dari Yonif 734 Satria Nusa Samudra, Letnan Satu Adiarman menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya MCS dan menyadari banyak manfaat yang bisa didapatkan jika menjadi peserta JKN-KIS.

“Kami mengapresiasi sekali program MCS yang dilakukan oleh BPJS Kesehatan Kabupaten Tanimbar menurunkan timnya untuk membantu prajurit kami yang masih memiliki kendala dalam pengurusan administrasi kepesertaan JKN-KIS. Menurut kami, menjadi peserta BPJS Kesehatan merupakan hal yang penting karena banyak manfaat yang bisa didapatkan, terutama dalam hal mendapatkan jaminan kesehatan. Semoga ke depannya pelayanan BPJS Kesehatan bisa lebih ditingkatkan,” ujar Adirman. (yr)