Inovasi “Mbah Sijaka” RS Arifin Nu’mang Raih Penghargaan Gubernur Sulsel

  • Whatsapp
Inovasi "Mbah Sijaka" RS Arifin Nu'mang Raih Penghargaan Gubernur Sulsel

SIDRAP, UPEKSco.id — Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menghadiri penyerahan piagam penghargaan Top 30 KIPP (Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2021, Senin 6 September 2021.

Penghargaan diserahkan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, di Aula Kantor Gubernur Sulsel, Makassar.

Bacaan Lainnya

Adapun inovasi Sidrap yang masuk Top 30 KIPP yakni Mbah Sijaka (Mengelola Limbah Sisa Makanan Menjadi Berkah). Inovasi kategori perlindungan dan pelestarian lingkungan hidup, diterapkan di RSUD Arifin Nu’mang.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, piagam penghargaan sebagai apresiasi kepada para inovator, instansi maupun pemerintah daerah yang melakukan inovasi pelayanan publik.

“Semoga dengan inovasi ini, pelayanan publik di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan semakin baik. Ini juga memberi semangat dan contoh bagi aparat lain dalam meningkatkan pelayanan publik,” terang Sudirman Sulaiman

Penyerahan Piagam penghargaan ini di lakukan dengan penerapan protokol kesehatan.

Sementara Bupati Sidrap, H Dollah Mando memberi ucapan selamat atas terpilihnya inovasi “Mbah Sijaka” masuk Top 30 KIPP Sulsel.

“Selamat kepada inovator dan pihak RS Arifin Nu’mang yang inovasinya mendapat apresiasi dan penghargaan dari pemerintah provinsi,” ungkap  Dollah Mando

Dollah Mando berharap dengan inovasi ini bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Semoga memberi nilai manfaat, dan kalau bisa kita tingkatkan lagi ke tingkat nasional,” ucap Dollah Mando.

Hadir di kesempatan itu, Kadis Kesehatan Dalduk KB Sidrap, H. Basra, Direktur RS Arifin Nu’mang, dr. Budi Santoso, dan Kabag Organisasi Setda Sidrap, Erni, dan  Inovator “Mbah Sijaka” sekaligus Kepala Instalasi Gizi RS Arifin Nu’mang, Risma Ernawati.

Turut hadir Kabid Pelayanan Medik dan Penunjang Medik RS Arifin Nu’mang, H. Hariadi, Kasubid Inovasi Litbang Bappeda, Dewita Mutia Sari CH, Kasi Organisasi Andi Mappaiwang dan Rahmawati Mahmuddin. (Risal Bakri).