Hujan Turun Camat Kolaka Gelisah

  • Whatsapp
Hujan Turun Camat Kolaka Gelisah

KOLAKA, UPEKS.CO.ID—Akhir-akhir ini intensintas curah hujan turun di Kolaka Sulawesi Tenggara(Sultra) cukup tinggi. Sehingga sejumlah ruas jalan dalam kota maupun di lingkungan masyarakat kadang tergenang oleh air.

Hal inilah yang kadang membuat salah seorang pejabat di lingkup Pemkab Kolaka yaitu Camat Kolaka Amri Jamaluddin membuat dirinya gelisah ketikan hujan turun.

Bacaan Lainnya

Mengapa demikian karena, karena meski dirinya sedang beristirahat tetapi ketika hujan turun ia langsung bergerak untuk melakukan kontrol disetiap ruas jalan maupun dilingkungan masyarakat memantau kondisi jalan tergenang oleh air.

Dikatakannya bahwa ini adalah amanah dan tanggungjawab jawab yang dipercayakan pimpinan kepada dirinya untuk menjaga lingkungan Kota Kolaka dalam suasana kondunsif, sehat, dan bersih.

“Makanya ketika hujan turun saya menjadi gelisah, jangan sampai ada lingkungan masyarakat tergenng air. Tetapi ini adalah amanah yang dipercayakan pimpinan untuk menjaga kota Kolaka yang kondunsif, sehat dan bersih,”ujar Amri kepada media ini melalui selularnya pada(4/9/21).

Lanjut Amri, ketika ada masyarakat yang sembarangan, kadang dirinya merasa sedih, karena bilamana sampah ini dibuang sembarangan tidak pada tempatnya, tentunya itu akan mengganggu kebersihan kota, bahkan tertutup bisa menyumbat drainase sehingga air tidak bisa mengalir dengan baik.

“Sehingga hal ini bisa mengakibatkan genangan air di jalan, meskipun tidak kebanjiran,”kata Amri mantan Kabag Humas Setda Kolaka.

Dalam suasana pandemi Covid-19 kini belum berakhir, ia mengajak masyarakat merubah perilaku hidup sehari-hari dengan menaati Protokol kesehatan(Prokes) selalu. memakai masker

“Saya berharap kepada masyarakat karena kita masih dalam suasana pandemi Covid-19 jangan melalaikan diri untuk tidak memakai masker,”harap Amri.(pil)

Foto, Antisipasi genangan air ketika musim hujan turun, Camat Kolaka memakai alat berat untuk membersihkan selokan dalam kota.(rls)