Go Green Hospital RSUD Andi Makkasau Diharap Berikan Layanan Inovatif bagi Pasien

  • Whatsapp
Go Green Hospital RSUD Andi Makkasau Diharap Berikan Layanan Inovatif bagi Pasien

PAREPARE, UPEKS.co.id –Tidak hanya meningkatkan layanan kepada masyarakat, Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare juga terus melahirkan inovasi, seperti Go Green Hospital (Goghos). Inovasi yang dilahirkan Instalasi Farmasi RSUD, Andi Makkasau ini meminimalkan kemasan plastik sebagai tempat obat pasien diganti menjadi reusable bag.

Saat dikonfirmasi, Direktur RSUD Andi Makkasau dr Renny Anggraeny Sari menjelaskan, pelayanan obat instalasi farmasi yang selama ini menggunakan plastik, diganti dengan kantong yang bisa dipakai ulang.

Bacaan Lainnya

“Melalui Go Green Hospital (Goghos) ini, diharapkan dapat mengurangi produksi sampah plastik dan mengemat biaya rumah sakit dari pengurangan pembelian kantong plastik,” jelasnya, Selasa (21/9/2021).

Dengan lahirnya inovasi Goghos ini, Reny berharap dapat memberikan pelayanan kesehatan inovatif dan memberikan kontribusi besar dalam meminimalisir penggunaan sampah plastik.

Hal senada juga dijelaskan, Penanggung Jawab Mutu Pelayanan Farmasi RSUD Andi Makkasau. Ia mengatakan, inovasi Goghos ini dapat mengefisiensi penganggaran pengadaan plastik kemasan.

“Ini kan bisa dipakai berkali-kali sampai rusak. Sementara kita tahu plastik dipakai sekali buang dan plastik juga merupakan sampah yang sangat sulit diuraGoghosi,” terangnya.

Dengan penggunaan reusable bag ini, juga menambah nilai estetika wadah untuk obat pasien. Penggunaan reusable bag ini dimanfaatkan bagi pasien rawat inap di setiap bangsal.

“Setiap keluarga pasien yang akan mengambil obat di Apotek, akan dibagikan reusable bag tersebut untuk tempat obat saat mereka mengambil di Apotek, setelah itu bisa digunakan berkali-kali oleh pasien,” tandasnya. (Ai)