GEOMETRI 2021 Helat Lomba Essay, Digit dan Semifinal LCTM

  • Whatsapp
GEOMETRI 2021 Helat Lomba Essay, Digit dan Semifinal LCTM

MAKASSAR, UPEKS.co.id — HMJ Matematika FMIPA UNM gelar lomba Essay SMA, Semifinal LCTM Individu SMP, Semifinal LCTM Grup SD, D1GIT SD, D1GIT SMP, Semifinal LCTM Grup SMP, Semifinal LCTM Individu SD, Penyisihan Play Off Grup SMA, dan Semifinal LCTM Individu SMA pada hari Sabtu 18 September 2021, yang dilaksanakan di jurusan Matematika Fakultas MIPA UNM.

GEOMETRI 2021 merupakan ajang perlombaan matematika tingkat nasional kembali hadir dengan mengangkat tema “Optimalisasi Daya Saing Untuk Mewujudkan Generasi Unggul di Era Teknologi Dalam Semangat Bermatematika” bertajuk Internet of Things, dilaksanakan secara semi daring yang dimana pusat kegiatannya tersebut bertempat di kawasan kampus Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dengan penuh pengawasan yang ketat bagi para peserta.

Bacaan Lainnya

Untuk lomba essay dilaksanakan secara online untuk presentasi essay yang diikuti 3 orang peserta setelah dilakukan seleksi kemarin. Kemudian untuk babak semifinal LCTM individu SD dan semifinal LCTM individu SMP dilaksanakan di Aula FH Jurusan Matematika fakultas MIPA UNM yang diikuti oleh masing- masing peserta adalah 10 orang.

Kemudian untuk pelaksanaan babak semifinal LCTM Grup SD dan LCTM Grup SMP telah berlangsung di Taman depan jurusan matematika dan prodi statistika fakultas MIPA UNM YANG diikuti oleh masing-masing grup adalah 10 grup.

Untuk babak penyisihan Play Off Grup SMA sendiri telah terlaksana di FG 204 Jurusan Matematika fakultas MIPA UNM. D1GIT sendiri pula telah terlaksana baik itu tingkat SD maupun SMP yang dilaksanakan di FF 104 dan FF 105 Fakultas MIPA UNM.

Pemenang untuk D1GIT SD sendiri dimenangkan oleh Eva Valentin dari SD Akar Panrita Mamminasata dan pemenang untuk D1GIT SMP sendiri dimenangkan oleh Edric Owen Pidono dari SMP Kristen Kalam Kudus.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh HMJ Matematika FMIPA UNM ini mendapat sambutan yang hangat dan antusias oleh tenaga pendidik dari sekolah-sekolah yang telah mengutus para peserta didik mereka untuk menjadi peserta pada kegiatan GEOMETRI 2021.
Kegiatan yang dilaksanakan ini sekiranya dapat menjadi ajang yang dapat membangkitkan semangat berkompetisi dengan matematika selaras dengan tema dan jargon yang telah di usung.

“Kami selaku panitia GEOMETRI 2021, sangat berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membakar semangat adik-adik yang berasal dari segala penjuru untuk selalu berprestasi dan bersemangat dalam berlomba khususnya Matematika, dan kami mengucapkan Terima Kasih kepada seluruh pihak yang terlibat karena telah ikut berkontribusi,” kata Sapriadi, Koordinator Divisi Humas. (rul/hms)