Emen: Dengan Mobile JKN, Semua Layanan JKN-KIS dalam Genggaman

  • Whatsapp
Emen: Dengan Mobile JKN, Semua Layanan JKN-KIS dalam Genggaman

 

Baubau, upeks.co.id – Mobile JKN adalah salah satu inovasi BPJS Kesehatan untuk mempermudah akses layanan kepada peserta JKN-KIS. Aplikasi yang diluncurkan sejak Juli 2017 ini terus dikembangkan dan telah membawa banyak manfaat bagi masyarakat dengan berbagai macam fitur, mulai dari informasi tentang layanan, konsultasi online, screening riwayat kesehatan, hingga administrasi data kepesertaan.

Bacaan Lainnya

Emen (25) merupakan salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) yang bekerja sebagai salah satu sales cat property di toko bangunan Kota Baubau. Pekerjaannya membuat ia tidak memiliki banyak waktu, apalagi jika harus pergi ke kantor BPJS Kesehatan. Oleh karena itu, Emen mengakui banyak memanfaatkan aplikasi Mobile JKN.

“Aplikasi ini sangat memudahkan saya dengan pekerjaan yang begitu padat. Saya tetap bisa memanfaatkan layanan JKN-KIS melalui Mobile JKN ini. Waktu kerja saya yang sampai malam, membuat tidak ada waktu untuk ke dokter. Tapi dengan adanya fitur konsultasi dokter ini, memudahkan saya untuk berobat tanpa harus ke klinik lagi,” ucap Emen sambil menunjukkan Mobile JKN pada ponselnya, Kamis (09/09).

Sebelum adanya fitur konsultasi dokter ini, ketika ingin berobat ia mengakui selalu mengajukan izin menginggalkan pekerjaannya sejenak untuk pergi ke klinik tempat Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) terdaftarnya.

“Dulu waktu ke klinik, sebelum adanya fitur ini, saya pernah lupa membawa kartu. Untungnya di aplikasi Mobile JKN ini menyediakan kartu digital, jadi cukup menunjukkan kepada petugas klinik saat pendaftaran dan alhamdulillah saya bisa mendapat pelayanan,” ungkapnya.

Melihat dengan semakin berkembangnya teknologi dan makin besarnya jumlah peserta JKN-KIS, ia pun berkomitmen akan menyampaikan kemudahan dari Mobile JKN ini kepada teman-teman dan keluarganya yang ada di lingkungannya.

“Tenang, saya sudah sampaikan ke semua teman di tempat kerja dan sanak keluarga agar mengunduh aplikasi ini. Cukup dengan Mobile JKN di handphone, semua layanan BPJS Kesehatan ada dalam genggaman,” tuturnya (mf)