Edarkan Ganja, Dua Oknum Mahasiswa Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
Edarkan Ganja, Dua Oknum Mahasiswa Ditangkap Polisi
MAKASSAR, UPEKS.co.id — Tim Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, menangkap dua oknum mahasiswa dari salah satu perguruan tinggi swasta ternama di Makassar. Kedua mahasiswa itu masing-masing FA (23) dan IB (22).
Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Indra Waspada Yuda menjelaskan, selain mengamankan kedua oknum mahasiswa itu, turut pula ditangkap seorang pelaku berprofesi swasta berinsial MM (30).
“Ada dua lokasi penangkapan. Pertama samping AAS Building Jl Urip Sumoharjo dan di Perumahan Swadaya Mas Jl Abd Dg Sirua, ” kata Kompol Indra saat merilisi kasus tersebut di Mapolrestabes Makassar, Selasa (7/9/21).
Saat mereka ditangkap yang dipimpin Kasubnit 1 Unit 1 Ipda Iqmal, turut pula disita barang bukti berupa dua kardus tangkai duan ganja kering, delapan bungkus sedang daun ganja kering dan satu bungkus kecil daun ganja kering.
“Turut pula kami amankan satu bungkus sedang biji ganja, dua buah linting ganja kering, dua timbangan,  dua bal saset plastik klip, enam pices papir dan satu buah alat lintingan, ” jelas Indra.
Mantan Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar ini menceritakan, penangkapan mereka berawal adanya informasi kalau ada seseorang yang berinisial IP kerap mengedarkan Narkotika Jenis Ganja di bilangan Jl Urip Sumoharjo.
Sehingga lanjut Indra, dilakukan penyelidikan kemudian dilakukan teransaksi secara terselubung dengan cara menghubungi target yang dimaksud melaui via telpon untuk memesan ganja sebanyak  bungkus sedang seharga Rp1000.000.
“Mereka mengakui barang haram itu miliknya. Barang itu dipesan dari kota Medan sebanyak 1 Kg dengan harga Rp 6.000.000 melalui jasa pengiriman dan diterima di salah satu pos security kampus, ” lanjutnya.
Mereka ini sudah lama menjalankan aksinya. Pada Agustus lalu oernah juga membeli atau memesan daun ganja sebanyak 1 Kg dari Kota Medan dan telah habis terjual.
“Pelaku ini sudah lama menjalankan aksinya dan mereka ini menyasar pelajar dan mahasiswa, ” tutup mantan Kasat Narkoba Polres Sidrap ini.(Jay)