DPD BKPRMI  Kabupaten Gowa Siap Sukseskan Program Maghrib Mengaji

  • Whatsapp
DPD BKPRMI  Kabupaten Gowa Siap Sukseskan Program Maghrib Mengaji

GOWA, UPEKS.co.id– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Kabupaten Gowa meminta agar para pengurus dan pembina menindaklanjuti program maghrib mengaji  yang telah digagas Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua DPD BKPRMI Kabupaten Gowa, KH. Muhammad Saleh Hamid saat menghadiri rapat pimpinan daerah (Rapimda) yang dirangkaikan dengan perayaan Milad ke-44 BKPRMI, berlangsung di Aula Cemara, Sungguminasa, Minggu (5/9/2021)pagi.

Bacaan Lainnya

“Program ini harus kita dukungan bersama, maghrib mengaji sebenarnya sudah lama kita galakkan bersama pembina BKPRMI yang ada di Kabupaten Gowa, jadi kita tinggal dipertajam dan dipermantap saja, ” katanya saat memberikan sambutan kepada puluhan pengurus dan Pembina BKPRMI se-kabupaten Gowa.

Muhammad Saleh Hamid juga mengungkapkan metode penerapan maghrib mengaji juga pernah dilakukan dengan menginstruksikan agar saat memasjki waktu maghrib anak-anak tidak menonton siaran TV dirumah dan bermain Handphone, nnamun diharapkan mengaji dan melaksanakan salat maghrib.

Dikesempatan yang sama, Penasehat DPD BKPRMI Kabupaten Gowa, H Amir Uskara mengatakan program maghrib mengaji ini akan lebih melatih anak membaca alquran.

“Melalui program maghrib mengaji ini kita tanamkan kepada anak-anak bagaimana mengaji saat magrib itu adalah kebutuhan dan membudayakannya,” ungkap H Amir Uskara, yang juga anggota DPR RI ini.

Selain itu kata Amir Uskara, program ini selain melatih anak juga akan meningkatkan keimanan yang akan menjadi sumber keberkahan di kabupaten Gowa.

“Insya Allah membawa keberkahan di kabupaten Gowa,” harapnya.

Diketahui saat ini DPD BKPRMI Kabupaten Gowa telah memiliki sebanyak 3.500 Santri dan  1.348 Tktpa yang ada disetiap kecamatan, serta 3.450 pembina di seluruh masjid. (Sofyan).