Dosen UMI Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Dosen UMI Gelar Pengabdian Kepada Masyarakat

 

MAKASSAR, UPEKS.CO.ID–Kegiatan Pengabdian Dosen Pemula UMI Bekerja sama dengan Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat   (LPKM) UMI dilaksanakan Rabu 15 September 2021 oleh tim Dosen  dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)UMI.

Bacaan Lainnya

Fifi Nurafifah Ibrahim,SE., M.Ak selaku ketua Tim Pengabdi dan Rosmawati,SE.,M.Ak selaku anggota, mengambil judul PKM Pengelolaan Perencanaan Keuangan Rumah Tangga di Era Pandemi Pada Masyarakat Desa Sanrobone Kecamatan  Sanrobone Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Desa Sanrobone,  Suwardi, S.Si dan dihadiri oleh perangkat desa terdiri dari Sekretaris Desa dan beberapa Kepala Dusun.

Ketua Tim, Rosmawati SE M Ak mengatakan, peserta dalam kegiatan ini melibatkan warga Desa Sanrobone yang dihadiri beberapa Kepala Dusun, Ketua Tim PKK,  ibu rumah tangga dan masyarakat lainnya.

“Hal ini sesuai dengan tujuan kegiatan yaitu untuk mengajarkan bagaimana merencanakan dan mengelola keuangan dengan baik khususnya di era pandemi, sehingga tidak terjadi defisit dalam keuangan rumah tangga maupun dalam mengelola keuangan usaha mengingat sejauh ini masih terdapat beberapa anggota masyarakat desa Sanrobone yang mempunyai usaha tetapi belum mampu untuk melakukan pengelolaan dan pencatatan keuangan dengan baik sehingga sering terjadi defisit,” ujarnya.  (rls)