Danlantamal VI Buka Tarpuanpotmar Lantamal VI TA. 2021

  • Whatsapp
Danlantamal VI Buka Tarpuanpotmar Lantamal VI TA. 2021

MAKASSAR, UPEKS.co.id — Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP membuka Penataran Kemampuan Potensi Maritim (Tarpuanpotmar) TA. 2021 bertempat di Gazebo Pantai Jalaria Lantamal VI, Senin (20/09/2021).

Tarpuanpotmar Lantamal VI di gelar selama 4 hari dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan laut dan diikuti 30 prajurit TNI AL perwakilan dari Lantamal VI Makassar, Lanal Palu, Lanal Kendari, Lanal Mamuju , Yonmarhanlan VI, serta Posal dan Posmat Jajaran Mako Lantamal VI.

Bacaan Lainnya

Danlantamal VI Makassar dalam sambutannya mengatakan keberhasilan dalam melaksanakan tugas pembinaan potensi maritim sangat tergantung pada kemampuan sumber daya manusia maupun satuan dalam mengupayakan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna mewujudkan Ruang Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tangguh.

Disinilah perlunya berbagai upaya untuk meningkatkan kemampuan teritorial prajurit TNI AL khususnya para Babinpotmar agar dapat melaksanakan tugas pembinaan wilayah pertahanan laut secara optimal, ujar Danlantamal VI.

“Oleh karena itu melalui Tarpuanpotmar TA. 2021 ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit Lantamal VI yang profesional dan kreatif dalam melaksanakan tugas Potmar, sehingga memiliki pengetahuan (Knowledge), kemampuan (skill) dan sikap (attitude), guna menghadapi perkembangan dinamika sosial lingkungan yang terus berkembang,” harap Danlantamal VI.

Metode penataran meliputi kegiatan teori dan praktik lapangan baik di dalam Mako Lantamal VI dan di tiga Kecamatan Kota Makassar yakni Kecamatan Ujung Tanah, Kecamatan Wajo dan Kecamatan Tallo.

Turut hadir dalam pembukaan Tarpuanpotmar Lantamal VI tersebut Pgs. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (E) Sadikin Rijali, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Komandan KRI Teluk Youtefa -522, Dandenma dan para Kadis/Kasatker Lantamal VI. (rls)

 

 

Pos terkait