Dalam Waktu Dekat, BKPMSD Enrekang Akan Umumkan Jadwal Tes SKD Bagi CPNS Dan PPPK 2021

  • Whatsapp
Dalam Waktu Dekat, BKPMSD Enrekang Akan Umumkan Jadwal Tes SKD Bagi CPNS Dan PPPK 2021

ENREKANG, UPEKS.co.id –
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang melalui BKPMSD Enrekang akan segera melaksanaan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) bagi peserta CPNS dan PPPK 2021.

Pelaksanaan tes SKD bagi peserta CPNS Pemkab Enrekang akan digelar  mulai tanggal 30 September sampai 4 Oktober 2021.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pengadaan, Pembinaan dan Kesejahteraan ASN BKPSDM Enrekang, Budiman S Fatah kepada Awak Media, Minggu (19/9/2021) siang.

Dia mengatakan, pelaksanaan tes akan dilangsungkan selama lima hari dengan 4 sesi setiap harinya.

Kecuali hari Jumat hanya akan ada dua sesi. Untuk tes SKD CPNS akan berlangsung selama 4 hari dan untuk tes PPPK berlangsung satu hari.

Tahun 2021Jumlah peserta CPNS  Pemkab Enrekang mencapai 1.082 peserta terdiri dari 942 orang peserta CPNS  dan 140 orang peserta PPPK.

“Jadi tesnya akan kita laksanakan mulai 30 September sampai 4 Oktober. Durasi wakti tiap sesi itu 100 menit. Tapi peserta wajib datang 90 menit sebelum jadwal tesnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan ada beberapa hal yang wajib diperhatikan oleh peserta. Saat pelaksanaan tes nantinya peserta wajib membawah KTP, kartu tes, bukti telah lakukan swab antigen atau swab PCR dan deklarasi sehat.

Selain itu,  masing-masing peserta wajib membawah ballpoint dan pensil dan mengenakan baju putih polos dan celana kain hitam polos serta sepatu hitam.

“Peserta yang tak bawah salah satu dari persyaratan tidak diperkenankan ikut tes nantinya,” tegas Budiman.

Budiman menambahkan, lokasi pelaksanaan tes nantinya akan dilangsungkan di Kantor Bupati Enrekang. Jadwal pelaksanaan tes bagi peserta akan diumumkan dalam waktu dekat sebelum pelaksanaan tes SKD. (Sry)